in ,

Kerjasama dengan Perancis, RI Bangun Sirkuit MotoGP di Mandalika

CakapCakap – Cakap People! Buat kamu yang hobi nonton MotoGP, kabar ini pasti  sangat menggembirakan. Ya, ternyata Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang balap motor tingkat dunia, MotoGP pada tahun 2021 mendatang.

Kepastian ini sudah disampaikan oleh Direktur Utama Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer. Badan ini disebutkan telah menandatangani Promotor’s Agreement dengan Dorna Sport SL selaku promotor MotoGP, untuk penyelenggarakan event ini selama 3 tahun gelaran.

Promotor MotoGP Ketika Survey ke Lombok untuk MotoGP 2021
https://asset-a.grid.id/crop/85×124:1045×764/700×465/photo/gridoto/2018/11/10/1683260453.jpg

Hebatnya lagi, MotoGP 2021 ini, akan diselenggarakan di kawasan Mandalika Lombok. Pernahkah kalian berwisata ke tempat ini? Mandalika dikenal sebagai salah satu obyek wisata andalan di Nusa Tenggara Barat. Pemilihan Mandalika sebagai area gelaran kompetisi tingkat dunia ini tidak lain adalah juga untuk mengembangkan lini bisnis dan pariwisata Mandalika. Dalam persiapannya, ITDC menggandeng perusahaan konstruksi ternama asal Perancis, Vinci Construction untuk langsung membangun sirkuit balap MotoGP di Mandalika NTB.

Cakap People! Pembangunan sirkuit akan mulai dilakukan pada September 2019 ini dan didahului dengan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai di kawasan calon sirkuit. MotoGP sendiri punya standarisasi jalanan dan sirkuit, sehingga ITDC juga harus bekerja keras menciptakan sirkuit berkelas dunia.

Kerjasama dengan Vinci dilakukan dengan skema sewa 80 tahun. Sirkuit akan dibangun pada luas lahan 106 Ha dan panjang 4,32 kilometer, lengkap dengan 18 tikungan. Tidak hanya pembangunan infrastruktur yang menggeliat, sektor pariwisata dan perekonomian daerah juga makin memanas.

Disebutkan bahwa pembangunan sirkuit saja bisa mendongkrak 30% perekonomian daerah. Belum lagi dengan para penggerak pariwisata yang sejak saat ini sudah mulai meningkatkan layanan wisatanya di kawasan ini. Investor perhotelan juga mulai membangun infrastruktur perhotelan untuk menyambut perhelatan besar ini, bahkan dengan target kamar sebanyak 1.500 kamar.

Mandalika akan Punya Sirkuit MotoGP Kelas Dunia
https://s.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/sebuah-mobil-melintas-dekat-landmark-kawasan-ekonomi-khusus-mandalika-_170307101009-792.jpg

MotoGP adalah perhelatan balap motor yang gemanya mendunia selama ini. Siapa sih yang tidak mengenal MotoGP? Selain mendatangkan para pemain berkelas dunia, pagelaran MotoGP di Indonesia pasti juga akan merangsang pemain lokal asal Indonesia semakin bersemangat untuk mengasah kemampuan balapnya agar bisa bertanding di arena internasional.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Nyeleneh, Dia Hasilkan 90 Juta Per Bulan dengan Mengemis di Twitter

Coba Buat Dimsum Siomay Kukus Sendiri yuk, Ini Resepnya!