in , ,

Kerennya Area Samcheong-Dong, Seoul Di Musim Gugur

CakapCakap – Salah satu area menarik di Seoul adalah Samcheong-dong yang terletak di distrik Jongno-gu. Area ini dikenal sebagai salah satu tempat nongkrong anak muda Seoul dengan banyaknya kafe-kafe dan galeri artistik meski bukan berada di area kampus. Samcheong-dong sebenarnya sangat dekat dari Bukchon Hanok Village, sebuah area pemukiman aristokrat di masa pemerintahan dinasti Joseon. Itulah sebabnya jika Cakap People berencana ke Korea dan memasukkan Bukchon Hanok Village dalam list destinasi yang akan dikunjungi, sekalian aja kamu main di Samcheong-dong.

Keunikan Samcheong-dong karena letaknya yang berada di antara 2 istana, yaitu di sebelah kiri istana Gyeongbokgung dan sebelah kanan istana Changdeokgung. Sementara itu, kantor Presiden Korea Selatan yang dikenal dengan nama The Blue House (Cheong Wa Dae) terletak di sebelah utara dan Insadong yang merupakan pusat cenderamata dan kerajinan khas Korea berada disebelah selatannya. Secara fengshui, lokasinya sangat ideal. Samcheong berasal dari gabungan kata Sam yang artinya “tiga” dan Cheong yang artinya “bersih atau baik”. Jadi secara harfiah, Samcheong berarti wilayah yang memiliki air bersih, gunung yang indah, dan penduduk yang baik hati.

https://www.instagram.com/irmoon.ryu/

Tak bisa dipungkiri jika saat berada di area Samcheong-dong, Cakap People bisa merasakan atmosfir bernuansa vintage karena adanya perpaduan antara sisi tradisional dan modern. Mulai dari kafe-kafe dan tea house yang unik, galeri yang cantik, serta toko-toko yang menjual pakaian bernuansa vintage. Dari kejauhan, kamu bisa melihat barisan pegunungan yang indah dan dihiasi dengan pepohonan yang daunnya turut menguning kecoklatan dan kemerahan di saat musim gugur. Sebuah mahakarya Tuhan yang sangat sempurna untuk dikagumi. Barisan pepohonan di sepanjang jalan akan semakin menambah keindahan dan kerennya area ini. Jadi kalau kamu pemburu autumn spot, Samcheong-dong bisa banget dimasukkan dalam list-mu karena tempatnya yang instagramable.

https://www.instagram.com/irmoon.ryu/

Saat berada di sini, kamu akan betah berlama-lama walau hanya sekedar berjalan dan mengamati sekeliling. Untuk mencapai tempat ini, akses terdekat adalah dari Anguk Station (line 3), exit 1. Setelah keluar dari pintu 1, kamu tinggal berjalan lurus ke depan hingga menemukan Gamgodang-gil yang merupakan jalan hits bagi penggemar drama Goblin. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan mural “We are young” yang kadang ada di kdrama, seperti di drama “While You Were Sleeping” yang dimainkan oleh Lee Jong Suk dan Suzy. 

https://www.instagram.com/irmoon.ryu/

Buat Cakap People yang ingin merasakan nuansa musim gugur yang semakin hidup dan dinamis, kamu bisa banget memasukkan Samcheong-dong dalam list kunjunganmu kelak ke Korea.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Kesalahan Memotong Buah yang Jarang Disadari, Padahal Bikin Gizinya Hilang!

Saturnus, Planet Paling Fotogenic dan Menakjubkan!