in

Keren, Wanita Ini Buat Lukisan Fenomenal Bermodal Kecupan Bibir

Seorang seniman pasti bisa berkarya dengan media apapun sesuai dengan keahlian dan bakat yang dimilikinya. Seni rupa menjadi salah satu dari sekian banyak jenis seni yang dikategorikan mudah untuk diaplikasikan dalam berbagai media. Hal ini juga yang mungkin diilhami oleh seniman asal Toronto, Alexis Fraser. Seniman wanita ini membuat karya lukis unik yang berupa lukisan cap bibir dengan gincu berwarna merah.

Fraser si pelukis metode lipstik atau Lipstick Lex via edgyminds.com

Fraser yang juga dikenal dengan nama tenarnya Lipstick Lex sebelumnya melukis dengan media cat minyak. Akan tetapi, dirinya beranggapan agar seniman bisa membuat suatu teknik yang baru dan dirinya pun berhasil mengembangkan teknik lukisnya dengan metode kiss print pointillism.

Teknik tersebut berawal dengan menyediakan kanvas dengan panjang dan lebar satu meter untuk kemudian dicium menggunakan bibirnya. Fraser pun tampak sabar menciumi sudut demi sudut kain kanvas yang terbentang itu. Dengan caranya tersebut, Fraser berhasil menciptakan karya seni yang luar biasa dengan ribuan ciuman bibirnya. Untuk memberikan detail pada lukisannya, Fraser juga menyapukan kuas yang telah dibubuhi warna lipstick miliknya.

Lukisan karyanya berhasil diselesaikan hanya dengan cara menciumi kanvas sesuai ukuran dan lukisan yang diminta. Untuk lukisan berukuran kecil, Fraser membutuhkan waktu satu jam, sedangkan untuk lukisan berukuran besar Fraser mengaku bisa menghabiskan waktunya hingga satu minggu dan dua sampai tiga tabung lipstick.

Karya besar Fraser yang membuat publik tercengang adalah lukisan dengan tema Marylin Monroe dengan ukuran sekitar 2 x 1,5 meter. Lukisan yang dibuat tahun 2012 silam tersebut berhasil diselesaikannya dalam waktu empat hari saja. Selain nama Marylin Monroe, ada beberapa nama tokoh dunia yang berhasil dilukis dengan memakai ciuman bibirnya. Antara lain, Scarlet Johansson, Barbara Streisand, Kate Middleton, Andy Warhol, Amy Winehouse, dan Lady Diana.

Teknik yang dikembangkan Fraser tersebut rupanya bukan kali pertama digunakan oleh seorang pelukis. Di tahun 2011 silam, seniman asal Houston bernama Natalie Irish juga melakukan teknik yang sama untuk lukisan karyanya. Sejak menjadi seniman, Fraser tidak hanya berkarya dengan tekniknya tetapi juga mengajarkan teknik tersebut pada sebuah institusi tempatnya mengabdi.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terkuak 7 Fakta Soal Tanggal Kedaluwarsa Air Minum Kemasan

Yuk, Cobain Oleh-oleh Kekinian Asal Sulawesi Selatan ini!