in ,

Keren! Suzuki Wagon R 7- Seater Akan Pakai Pintu Geser Ala Alphard

CakapCakap – Berbagai inovasi terus dilakukan oleh perusahaan-perusahaan otomotif dunia untuk menarik perhatian para calon konsumen, termasuk Cakap People tentunya. Apalagi di awal tahun baru 2019 ini, berbagai produk mobil terbaru hadir meramaikan pasar otomotif dunia. Salah satunya adalah Maruti Suzuki, APM Suzuki di India yang baru-baru ini meluncurkan Wagon R 2019. Tak kalah keren, varian 7-seater dari Suzuki Wagon R ini yang akan dibekali pintu geser ala Toyota Alphard.

Suzuki Wagon R 2019 disebut-sebut juga akan hadir dalam varian 7-seater dengan fitur pintu geser elektrik. Via tempo.co

Seperti dimuat dalam laman Tempo.co, Maruti Suzuki India memang belum mengungkap apa pun secara resmi mengenai Suzuki Wagon R 7-seater. Namun, hal ini sudah terungkap dalam beberapa penampakan saat pengujian di jalanan. Mobil ini sendiri akan tetap mengadopsi basis Suzuki Wagon R pendek dengan bodi yang jangkung. Namun, bodinya tersebut saat ini akan lebih panjang dengan bentuk yang lebih elegan bergaya MPV kelas atas, dan tentu akan mengadopsi pintu geser elektrik.

Dari referensi yang ada, Suzuki Wagon R 7-seater akan menggunakan model Suzuki Solio yang telah dipasarkan di Jepang. Mobil ini adalah MPV mini sub-empat meter dengan konfigurasi tempat duduk 5 + 2. Mengenai spesifikasi mesin, Suzuki Solio menggunakan mesin empat silinder 1.2 liter yang bisa menghasilkan torsi 90bhp dan 118Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 kecepatan. Laporan awal menyebut Suzuki Wagon R 7-seater ini yang akan menjadi pendamping Suzuki Ertiga.

Suzuki Wagon R 2019 7-seater ini dikabarkan akan dibekali dengan semua fitur terbaik. Via zigwheels.com

Jika melihat sejumlah foto yang mulai bertebaran di jagat maya, wujud Suzuki Wagon R 7-seater ini tentu lebih menarik ketimbang Suzuki Wagon R terbaru yang belum lama ini dirilis dan telah dipesan lebih dari 12.000 unit dalam waktu singkat, menurut laman VIVA.co.id. Berbeda dengan MPV lain, mobil ini pun akan punya kabin cukup besar seperti Suzuki Solio. Namun, sejauh ini Suzuki memang masih bungkam mengenai informasi dan spesifikasi soal mobil tersebut, meski laporan awal sempat menyatakan Suzuki Wagon 7-seater rencananya akan diluncurkan dalam ajang Auto Expo 2018 lalu.

Saat ini, yang jelas Suzuki merupakan salah satu jenama yang menyatakan diri akan menghadirkan banyak produk anyarnya. Salah satunya adalah Suzuki Wagon R 7-seater. Cakap People tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Diprediksi Booming Tahun 2019, Inilah 5 Pulau Terbaik di Dunia

Ini Dia! Penyebab Sebagian Orang Mulai Bosan dengan Televisi