in ,

Keren! Mobil Rakitan Banten Ini Diam-diam Diekspor ke Mancanegara

CakapCakap – Patut berbangga Cakap People. Agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia yaitu PT Sokonindo Automobile telah mengekspor Glory 580 menuju tiga negara di Asia. Jenis mobil tersebut adalah Sport Utility vehicle yang merupakan hasil produksi dari pabrik Sokonindo, Cikande, Serang, Banten.

Sayangnya, General Manager Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam enggan menjelaskan sudah berapa unit mobil yang telah dikapalkan ke luar negeri. Begitupun mengenai wujud mobil entah dalam bentuk terurai ataupun utuh.

DFSK Glory 580 via Bukalapak.com

“Akhir 2018, kami sudah melakukan ekspor Glory 580 ke Bangladesh, Thailand dan Sri Lanka. Kami memang basis ekspor di wilayah ASIA Tenggara, pabrik di Cikande, Serang, Banten,” ungkapnya.

General Manager Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam hanya menjelaskan mengenai spesifikasi mobil yang dijual berbeda dengan unit yang ditawarkan di tanah air.

“Nanti akan ada seremoni untuk ekspor. Ada perbedaan mengenai spesifikasi dengan Indonesia, karena mengikuti aturan di setiap negara. Salah satunya, emisi gas buang pada tiap negara beda-beda,” imbuhnya kemudian.

Adapun Co-Chief Executive Officer Sokonindo Automobile yakni Alexander Barus, beberapa waktu yang lalu sempat menyatakan jika target DFSK pada tahun 2019 adalah bisa mengekspor Glory 580 ke sejumlah negara dengan target jumlah mencapai 10 sampai 20 ribu.

Dashboard DFSK Glory 580 via Carmudi.com

Sementara itu, Arviane yang merupakan Public Relation and Digital Manager Sokonindo Automobile, menyatakan jika distribusi pabrik ke diler pada tahun 2018 mencapai 1.222 unit. Dari jumlah tersebut, Glori 580 telah dikirim sebanyak 614 dan Supercabnya sebanyak 608 unit. Adapun penjualan retailnya berkisar 800 unit untuk semua model.

“Paling laris adalah Glory 580 1.5 Turbo Luxury CVT, jumlahnya sekitar 400 unit, beda jauh dengan Glory 1.8. hitungannya enam bulan, dari Juli 2018. Penjualan terbanyak disumbang dari jabodetabek. Karakter pembeli DFSK adalah 50 persen kredit, 50 persen tunai,” lanjutnya.

Adapun langkah DFSK melakukan penjualan ekspor mobil dari Indonesia merupakan langkah dari kiprah perusahaan di pasar global. Pabrik DFSK sendiri berdiri di atas lahan dengan luas berkisar 20 hektar dan kapasitas produksinya mencapai 50.000 per tahunnya. Membanggakan sekali bukan, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Merasakan 3 Hal Ini? Artinya Kamu Sedang Dipikirkan Seseorang!

Viral! Baru Sadar Usai Dirukyah, Seorang Jamaah Salat Berdiri Sampai 1 Jam