in ,

Keren! Hyundai Perkenalkan Sistem Pengisian Nirkabel Mobil Listrik

CakapCakap – Inovasi di dunia otomotif terus berkembang. Berbagai penemuan terbaru dihasilkan untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi para pemilik mobil, seperti yang juga dirasakan Cakap People. Begitu pula dengan kehadiran mobil listrik, sejumlah inovasi pun turut pula diciptakan untuk memudahkan para penggunanya. Seperti yang dilakukan oleh Hyundai Motor Company yang bekerja sama dengan Kia Motors Corporation dengan membuat sistem pengisian nirkabel untuk mobil listrik.

Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation memperkenalkan sistem pengisian nirkabel untuk mobil listrik. Via acc.co.id

Sistem pengisian nirkabel mobil listrik dengan Sistem Parkir Valet Otomatis (AVPS) ini sendiri disebut menawarkan kenyamanan bagi pengemudi yang dihadapkan dengan kepadatan tempat parkir dan lokasi pengisian daya karena jumlah mobil listrik terus bertambah, seperti dilaporkan oleh Tempo.co. Dengan adanya sistem ini, pemilik mobil listrik jadi semakin mudah untuk mengisi daya kendaraan mereka, sekaligus menemukan tempat parkir yang kosong. Menariknya, seperti terlihat dalam video, mobil bisa melakukan pengisian daya sendiri, dengan diperintahkan lewat ponsel pintar pengemudi.

Setelah instruksi dilakukan, kendaraan akan secara otomatis berjalan menuju stasiun pengisian daya nirkabel yang kosong. Setelah daya terisi penuh, kendaraan akan berpindah ke tempat parkir yang kosong dengan menggunakan sistem AVPS. Saat pengemudi memberi perintah untuk memanggil kendaraan kembali, maka kendaraan tersebut secara otomatis akan kembali secara mandiri menuju lokasi pengemudi. Dengan begitu, pengemudi tidak repot lagi dan hanya menunggu kendaraannya.

Pengemudi bisa memerintahkan mobil melakukan pengisian daya dan mencari tempat parkir sendiri lewat ponsel pintar. Via acc.co.id

Semua ini dimungkinkan oleh adanya komunikasi terus menerus antara kendaraan listrik, fasilitas parkir, sistem pengisian dan pengemudi, seperti dijelaskan dalam laman ACC.co.id. Fasilitas parkir mengirimkan lokasi ruang parkir kosong dan stasiun pengisian kepada pengguna, sementara sistem pengisian memperbarui status pengisian kendaraan secara real-time pada ponsel pintar pengemudi.

Hyundai dan Kia sendiri berencana untuk meluncurkan teknologi ini sekitar tahun 2025 mendatang, ketika kendaraan otonom Level 4 sudah menjadi hal yang umum. Keduanya juga memproyeksikan penjualan mobil yang didukung teknologi berkendara secara mandiri tahap awal di berbagai kota pintar mulai tahun 2021, sebelum meluncurkan kendaraan berteknologi otonom sepenuhnya pada tahun 2030. Dengan begitu, para pengemudi termasuk Cakap People akan semakin nyaman di mobil.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Perhatikan 3 Hal Ini Saat Hendak Membeli Cincin Pernikahan!

Memiliki Daya Tarik Tinggi, 4 Zodiak Ini Sering Jadi Rebutan!