in ,

Keren! Hyundai dan Grab Siapkan Investasi Mobil Listrik di Indonesia

CakapCakap – Teknologi kendaraan listrik memang terus mendapat perhatian belakangan ini. Tidak hanya di negara-negara maju, tetapi juga termasuk di negara berkembang seperti Indonesia. Bahkan sejumlah perusahaan otomotif raksasa dunia sudah menyatakan kesiapan untuk memasarkan mobil listrik di Tanah Air. Cakap People tentu juga sudah menunggu untuk menjajal teknologi mobil listrik. Nah, kabar terbaru menyebut Hyundai dan Grab juga menyiapkan invetasi mobil listrik di Indonesia.

Hyundai dan Grab tertarik untuk menyiapkan invetasi mobil listrik di Indonesia. Via antaranews.com

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengaku sudah bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan terkait rencana investasi dalam teknologi mobil listrik di Indonesia bersama Hyundai tersebut. “Kami ingin bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di berbagai negara dengan harapan agar program dan kebijakan yang dibuat bisa mendukung masuk teknologi mobil listrik sebagai salah satu pilihan transportasi,” ungkap Ridzki dalam laman Tempo.co.

Dia menyebut Grab memang akan meningkatkan investasi di Indonesia pada tahun 2019 ini, meski tidak menyebut rinciannya. “Terkait dengan investasi di Indonesia kami memang akan meningkatkan jumlah investasi di tahun ini dan kami sangat menyambut baik dialog positif dengan Bapak Menteri Luhut,” kata Ridzki lagi. Dalam pertemuan tersebut pun mereka juga membahas mengenai kemajuan program percobaan mobil listrik atau electric vehicles (EV) yang sedang berlangsung di Singapura.

Hyundai sudah bekerja sama dengan Grab yang akan menggunakan mobil listrik Hyundai Kona. Via todayonline.com

Sebelumnya Hyundai sudah mengumumkan kerja sama dengan penyedia layanan transportasi online Grab yang akan menggunakan mobil listrik Hyundai Kona mulai bulan Januari 2019 lalu. Hyundai bersama Kia Motors memang sudah menginvestasikan dana sebesar 250 juta dolar AS di perusahaan Asia Tenggara untuk kemitraan bisnis di pasar layanan kendaraan. “Perusahaan ini bertujuan untuk memasuki pasar mobil listrik di Asia Tenggara melalui kemitraan dengan Grab dan mendapatkan pangsa pasar tersebut,” demikian pernyataan dar pihak Hyundai yang dilaporkan AntaraNews.com.

“Grab pada awalnya membeli 20 kendaraan listrik Kona (EV) dari Hyundai untuk layanannya dan berencana meningkatkan jumlahnya menjadi 200 unit pada akhir tahun 2019 ini,” kata Hyundai lagi menambahkan. Jika investasi di Indonesia berjalan lancar, maka Cakap People pun akan bisa segera melihat mobil listrik Hyundai Kona untuk layanan transportasi online Grab di jalanan Tanah Air!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jarang Makan Sayur? Hal Ini yang Akan Kamu Rasakan!

Foto Profil Akun Sosial Media Bisa Ungkap Rahasia Kepribadian Kamu!