in

Keren! Harddisk Ini Tak Hanya Bisa Simpan Data, Tapi Juga Jadi Charger

CakapCakap – Dunia teknologi terus berkembang, seiring dengan semakin banyaknya penggunaan perangkat berbasis teknologi canggih dalam kehidupan sehati-hari. Cakap People pun pastinya juga dilengkapi dengan sejumlah perangkat canggih dalam menjalani aktivitas harian, baik untuk urusan pekerjaan atau kepentingan pribadi. Nah, kini ternyata sudah ada pula perangkat penyimpanan data atau harddisk yang juga sekaligus memiliki fungsi untuk mengisi daya baterai atau sebagai charger.

Perangkat harddisk canggih ini sekaligus bisa mengisi daya baterai iPhone. Via theimum.com

Perangkat bernama SanDisk iXpand Base ini merupakan produk dari Western Digital, yang memang telah dikenal sebagai perusahaan pembuat berbagai perangkat penyimpan data. “SanDisk iXpand Base dapat melakukan dua pekerjaan secara mudah dan tidak perlu instalasi yang sulit,” ungkap Hon Wai Cheah, Director Product Marketing APAC Western Digital di Jakarta beberapa waktu lalu, seperti dilaporkan laman Suara.com. Namun sayang, perangkat ini hanya bisa dipakai pada produk iPhone.

Untuk menggunakan perangkat ini, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi iXpand Base terlebih dahulu. Setelah terpasang, maka langsung bisa mengisi daya iPhone sambil melakukan backup data. “Ketika dihubungkan ke iPhone, iXpand Base secara otomatis akan melakukan backup sata. Bahkan, pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi, karena proses backup itu dapat terjadi di background,” jelas Hon. Produk ini dirancang dengan daya 15 W, sehingga dapat mengisi ulang baterai lebih cepat.

Harddisk ini akan langsung mengisi daya baterai iPhone ketika melakukan backup data. Via bgr.com

“Saat melakukan backup, Sandisk iXpand Base akan mengisi ulang baterai iPhone pengguna. Proses pengisian baterai dapat berlangsung dengan cepat, karena perangkat akan menyuplai daya sebesar 15W. Bandingkan dengan charger HP standar yang hanya memberi daya sebesar 5W saja,” ungkap Gavin Wu pula dari Western Digital, seperti dilaporkan oleh laman PriceBook.co.id. Proses transfer data tidak hanya bisa dilakukan ke perangkat ini, tapi juga bisa mengembalikan data dengan mudah.

Saat ini, Sandisk iXpand Base pun sudah tersedia di Indonesia secara online dan offline. Harganya mulai dari Rp 783 ribu untuk kapasitas 32GB, Rp 1.105.000 untuk 64GB, dan Rp 1.523.000 untuk 128GB. Cakap People pengguna iPhone tertarik untuk memiliki perangkat harddisk canggih satu ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ternyata Wanita Bisa Orgasme Saat Berolahraga, Begini Latihannya!

Inilah IBM Q System One, Superkomputer dengan Kemampuan Kuantum