in ,

Keren! Bar di London Ini Terima Pembayaran Pakai Bitcoin

Mata uang digital Bitcoin sudah semakin banyak digunakan dalam era digital, tidak hanya sebagai investasi tetapi juga alat pembayaran. Via travistory.com

CakapCakap – Mata uang Bitcoin terus berkembang dalam satu dekade terakhir. Belakangan ini, semakin banyak orang yang mulai berinvestasi menggunakan Bitcoin, karena perkembangan nilainya yang terus meningkat secara drastis. Cakap People pun mungkin sudah sering mendengar tentang Bitcoin. Apalagi, sekarang Bitcoin juga tidak lagi hanya sekadar untuk investasi, tapi juga sudah mulai banyak dan sering digunakan sebagai alat pembayaran terutama dalam bisnis dalam dunia digital.

Mata uang digital Bitcoin sudah semakin banyak digunakan dalam era digital, tidak hanya sebagai investasi tetapi juga alat pembayaran. Via travistory.com

Namun menariknya, salah satu bar milik perusahaan Brewdog di pusat bisnis Canary Wharf, London, Inggris ternyata juga bisa menerima pembayaran menggunakan Bitcoin, seperti dilansir oleh laman VIVA.co.id. Tidak heran jika bar yang baru dibuka itu pun disebut anti-mainstream, karena memang tak biasa. Lebih menarik lagi, harga setiap item yang dijual oleh bar itu pun mengalami perubahan setiap hari sesuai harga Bitcoin. Namun, mereka tetap transparan sesuai dengan konsep Bitcoin.

“Kami telah melakukannya lewat bir, kami juga telah melakukannya dengan model bisnis kami, dan sekarang kami memperjuangkan cara baru untuk membayar pint. Bar Canary Wharf merupakan pemimpin revolusi pembayaran,” ungkap salah satu pendiri BrewDog, James Watt, yang merasa bangga dengan inovasi tersebut. Meski begitu, BrewDog memang tak menutup pintu bagi pelanggan yang tidak memiliki investasi di Bitcoin. Pihaknya juga masih menyediakan opsi pembayaran lain.

Bar Brewdog di pusat bisnis Canary Wharf, London, Inggris yang menerima pembayaran Bitcoin. Via beertoday.co.uk

Tidak hanya sebagai alat tukar dalam transaksi, ternyata Bitcoin juga sudah mulai digunakan sebagai alat pembayaran gaji di sejumlah perusahaan di beberapa negara. Seperti dilansir laman Detik.com, penyedia layanan desain digital asal Denmark, SC5 sudah mulai menerapkannya sejak 2013. Lalu ada GSMSolutions, perusahaan perbaikan barang-barang elektronik asal Irlandia yang juga melakukan sejak 2014. Platform penghubung antara pencari kerja dengan perusahaan, Coinality yang berdiri sejak September 2013, juga sudah menyalurkan 4 ribu pegawai dengan bayaran gaji berupa Bitcoin.

Bitcoin sendiri diperkenalkan dan dikembangkan oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto pada 2009 silam. Aset digital ini memang memiliki sejumlah fitur, salah satunya dapat difungsikan sebagai alat pembayaran. Nah, Cakap People sudah punya mata uang Bitcoin belum?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Burung Punya Lebih Banyak Kemiripan dengan Dinosaurus, Ini Buktinya!

Ternyata Ini 4 Khasiat Kunyit Bagi Pencernaan!