in ,

Keren! 7 Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi Bila ke Manado

CakapCakap – Tahun baru tinggal menghitung jam, bagi kamu yang memiliki rencana untuk liburan di 2019 agaknya bisa memasukan Manado ke daftar kota yang harus dikunjungi. Kota kedua paling ramai di Sulawesi setelah Makassar ini memiliki banyak obyek wisata yang bisa menjadi jujugan plesiran kamu loh Cakap People.

Penampakan Jembatan Ir Seokarno. Via makassar.terkini.id

Sembari memilih jadwal libur long weekend dan haripitnas tahun baru 2019, di Manado menawarkan panorama alam yang tak bisa dianggap remeh, baik itu pemandangan didaratan maupun yang ada dilaut.

Nampaknya kamu sudah tak sabar bukan Cakap People melihat hal menarik apa saja yang ada di Manado? Nah berikut ini merupakan daftar wisata yang bisa kamu kunjung bila plesiran ke Manado.

1. Taman Laut Nasional Bunaken

Di Taman Laut Nasional Bunaken kamu bisa snorkling. Via ngadem.com

Taman Nasional Bunaken bisa menjadi pilihan wisata kamu di Manado, didirikan tahun 1991, dan menyandang predikat sebagai salah satu taman laut pertama di Indonesia, taman nasional satu ini merupakan perwakilan ekosistem laut Indonesia yang meliputi trumbu karang, ekosistem pantai dan juga padang rumput laut.

Untuk dapat menikmati keindahan taman yang didaftarkan kepada UNESCO agar dimasukkan ke dalam salah satu Situs Warisan Dunia pada tahun 2005 ini kamu bisa melakukan snorkeling ya Cakap People. Wah asik ya.

2. Jembatan Ir. Soekarno

Pemandangan Di Malam Hari Jembatan Ir. Soekarno. Via merdeka.com

Jembatan Ir. Soekarno  memiliki panjang 1,127 km, meskipun sempat mandek pengerjaanya selama 12 tahun dan menelan biaya Rp 300 miliar jembatan ini telah diresmikan pada Mei 2015. Disana kamu bisa melihat pemandangan indah dengan cara berada di atas jembatan yang sudah menjadi ikon Manado itu.

3. Air Terjun Tunan

Air Terjunan Tunan. Via ngadem.com

Bagi Cakap People yang suka air terjun, di Mando kamu bisa mengunjungi Air Terjun Tunan. Terletak di Kabupaten Minahasa Utara, kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat kota Manado untuk bisa menikmati keindahanya.

Bila dari Desa Talawaan, kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit. Di Air Terjun Tunan kamu akan disuguhi perbukitan yang hijau dan juga perkebunan warga. Bila menggunakan mobil atau motor kamu wajib turun di parkiran berpaving yang sudah disediakan lalu melanjutkan dengan berjalan kaki.

Disepanjang jalan kamu akan ditemani gemericik air, akses jalan yang sudah dipersiapkan dengan baik oleh pemerintah semakin memudahkan langkanmu untuk segera sampai di air terjun setinggi 86 meter itu. Disana kamu bisa menikmati alam serta berfoto-foto lalu membagikannya ke media sosial milik Cakap People.

4. Tebing Amurang

Teletak di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara Tebing Amurang memiliki pemandangan di batu dinding Kilo Tiga, Amurang yang sangat menakjubkan. Tebing ini disusun oleh batu andesit yang terkanal keras.

Memiliki ketinggian 100 meter , menjadikan Tebing Amurang kerapkali didatangi oleh para pemanjat tebing setiap akhir pekan, baik dari Sulut (Sulawesi Utara), maupun luat Sulut, bahkan pemanjat luar negeri pun datang kesana.

Namun bagi kamu yang ingin memanjat tebing, kamu hanya diberikan jalur pemanjatan setinggi 30 meter. Disana kamu bisa menggunakan 33 jalur yang terdiri dari 24 jalur ekspedisi dan sembilan jalur panjat. Biasanya para pemanjat hanya sekadar berfoto-foto da menjadikannya sebagai koleksi di media sosial maupun koleksi pribadi.

5. Kota Tomohon

Festival Bunga Di Kota Tomohon. Via traveltodayindonesia.com

Kota Tomohon merupakan salah satu tempat wisata terfavorit di Mando. Tomohon memiliki kemiripan dengan Bali, akan tetapi atmosfernya berbeda. Berada di tengah kungkungan Gunung Lakon dan Gunung Mahawu menjadikan pemandangan kota ini sangat sedap dipandang mata.

Selain itu, di Tomohon juga terdapat Taman Bunga mirip dengan Bandung yang memiliki berbagai macam bunga. Bagi kamu yang hendak mengunjungi Kota Tomohon dianjurkan untuk datang bulan Juni hingga Agustus, lantaran bunga-bunga bermekaran dan di sana terdapat festival bunga dari berbagai negara sebagai pesertanya.

6. Pantai Malalayang

Berada kurang lebih 4 kilometer dari pusat Kota Manado di Jalan Laut Sulawesi, Sulawesi Utara menjadikan Pantai Malalayang sebagai salah satu objek terkenal di Manado dan banyak wisatawan berkunjung. Daya tarik pantai ini terdapat pada wisata bawah air dan juga wisata kulinernya. Cocok kan Cakap People.

7.  Gunung Tumpa

Selain air terjun dan juga wisata pantai serta laut, di Manado juga ada yang namanya Gunung Tumpa. Terletak di Kelurahan Meras, Bunaken, gunung satu ini menyajikan pemandangan alam menyegarkan. Momen sunset juga merupakan salah satu primadona yang sayang bila dilewatkan. Gunung Tumpa dapat ditempuh dengan waktu satu jam dari Manado.

Selain ke 7 tempat wisata tadi, sebenarnya masih banyak lagi lokasi yang bisa dijadikan destinasi pilihanmu, misalnya Danau Tondano, Rumah Alam, Bukit Asih dan sebagainya. Jadi kamu mau pilih yang mana Cakap People ?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hati-hati Terjebak! 6 Zodiak Ini Diam-diam Pandai Menghasut

Momen Akhir Tahun, Inilah Pemenang Grand Prize Mitsubishi Xpander dari TSM Makassar