in ,

Kerap Dianggap Sama, Ternyata Ini loh Beda Buah Nangka dan Cempedak!

CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika Indonesia adalah salah satu negara yang terbilang kaya dengan hasil buah-buahan bertajuk tropis. Tersedia banyak sekali aneka ragam jenis buah lezat yang bisa Cakap People santap. Lantas, apa jenis buah yang jadi favorit kamu? Pasti kamu pernah mendengar nama buah nangka serta cempedak bukan?

Dua jenis buah tersebut sangat terkenal lantaran memiliki aroma yang harus serta rasa manis yang legit. Tetapi mayoritas orang hampir kesulitan untuk membedakan kedua jenis buah berikut. Sebab jika hanya dipandang sekejap mata memang kedua buah berikut tampak sama. Lalu, apa yang membuatnya berbeda? Coba cek ulasan berikut ini yuk!

1. Beda Bentuk

Buah nangka via Steemit.com

Apabila dipandang sekejap mata, maka kedua jenis buah berikut memiliki bentuk yang hampir serupa. Dua-duanya memiliki bentuk buah lonjong disertai kulit yang berduri. Hanya saja ukuran kedua buah berikut cukup berbeda. Di mana nangka mempunyai ukuran yang terbilang bervariasi. Ada yang berukuran kecil, sedang hingga sangat besar. Sementara buah cempedak mempunyai ukuran umum yang terbilang lebih kecil dibanding nangka. Apa kamu bisa mengenali mana yang buah nangka dan mana yang cempedak?

2. Tempat ditemukan

 

Buah cempedak via Diggoods.com

Ada yang bisa menebak di mana buah cempedak bisa ditemukan? Biasanya buah cempedak dapat dengan mudah ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Sulawesi, Kalimantan serta Irian. Sementara untuk buah nangka sendiri dapat ditemukan di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

3. Daging buahnya

 

Daging buah nangka via Hellosehat.com

Sewaktu dibelah, maka umumnya daging dari buah nangka akan berbentuk besar serta padat. Berbeda dengan buah cempedak yang lebih kecil serta lembek. Tak hanya itu, daging buah nangka pun cenderung sulit dikeluarkan dari porosnya. Sementara daging cempedak terbilang mudah. Umumnya aroma buah nangka lebih manis serta lembut jika disandingkan dengan buah cempedak yang jauh lebih menyengat serta beraroma kuat. Perbedaan lain ada pada kulit buahnya. Di mana buah nangka yang sudah matang akan memiliki kulit buah dengan warna hijau yang mana sama dengan warna sebelum matang. Sedangkan untuk cempedak akan berubah warna kulit jadi agak kekuningan apabila sudah matang.

Itulah perbedaan dari buah nangka dan cempedak Cakap People. Jadi saat ini kamu sudah bisa membedakan bukan mana yang buah nangka serta cempedak. Kendati sebenarnya berbeda, namun kedua buah berikut memiliki rasa yang sama-sama lezat loh! Apa kamu sudah pernah mencoba kedua buah tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Khusus Penumpang Keterbatasan Fisik, Ada Taksi Ramah Difabel di Jepang!

Tata 45X Harga Rp 100 Jutaan Bakal Segera Meluncur, Pesaing Honda Jazz?