in

Kepulauan Togean, Pesona yang Tengah Berhias di Sulawesi Tengah

Kepulauan Togean Menjadi Kawasan Wisata Strategis di Sulawesi Tengah via Okezone.

Kepulauan Togean yang berada di Kabupaten Tojo Unauna, Provinsi Sulawesi Tengah menjadi kawasan wisata strategis nasional oleh pemerintah pusat. Keputusan penetapan Togean menjadi kawasan wisata strategis nasional ini merupakan hasil penetapan pemerintah pusat. Sehingga pengembangan kawasan wisata ini akan menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah lho Sobat Millennials Cakapcakap.

Setelah penetapan itulah Kepulauan Togean memang semakin berbenah dengan adanya perencanaan pembangunan kawasan strategis wisata bahari di Sulawesi Tengah. Bahkan di kawasan kepulauan ini juga dilakukan pembangunan berbagai infrastruktur untuk mendukung potensi wisata yang dimiliki oleh Kepulauan Togean.

Selain itu untuk memudahkan jalur transportasi menuju ke Kepulauan Togean maka pemerintah telah melakukan upaya penambahan armada, operator, dan jalur penerbangan. Dengan adanya penambahan armada ini diharapkan akan semakin memudahkan akses wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Togean. Selain itu penambahan armada ini juga memudahkan mobilisasi wisatawan sehingga mereka akan semakin nyaman dan mudah berwisata di Kepulauan Togean.

Pada tahun 2016, Pemprov Sulteng sebetulnya telah menetapkan Kepulauan Togean sebagai destinasi unggulan melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Sulteng Nomor 35 Tahun 2016 tentang destinasi wisata prioritas. Dimana destinasi unggulan lainnya yang ditetapkan dalam peraturan tersebut antara lain Taman Nasional Lore Lindu yang memiliki objek wisata seperti Danau  Tambing dan Kawasan Megalitikum Lembah Bada di Kabupaten Poso.

Kepulauan Togean via Pesonaindo.

Pemerintah setempat berharap nantinya Kepulauan Togean mampu bersaing dengan objek wisata lainnya di di Indonesia serta menjadi destinasi wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Bagi Sobat Millennials Cakapcakap yang penasaran dengan Kepulauan Togean sebaiknya tak perlu khawatir karena pulau ini bisa dijangkau dengan kapal cepat.

Untuk menuju ke Kepulauan Togean menggunakan kapal cepat, kamu harus menempuh perjalanan selama dua jam dari Kota Ampana, Ibu Kota Kabupaten Tojo Unauna. Sedangkan Ampana bisa kamu jangkau menggunakan penerbangan selama 30 menit dari Bandara Mutiara Sis Aldjufri Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Tiba di Kepulauan Togean, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah berupa pasir putih yang membentang luas serta air laut yang tampak kebiruan. Di Kepulauan Togean ini juga telah berdiri sejumlah resort wisata yang siap melayani wisatawan dari mancanegara yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut Kepulauan Togean. [ED/RM]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jadi Tren, Ternyata Ada Jenis Gigi yang Tak Dianjurkan Veneer

Jauh Beda, Begini Uniknya Pengguna Smartphone di Korsel dan Korut