in ,

Kenikmatan Tak Tertandingi dari Kuliner Konro Makassar

Makassar sudah lama menjadi populer dengan pesona kulinernya dari sop daging, daging bakar, makanan lautnya, sampai jajanan serta camilan. Diantara semua pilihan kuliner Makassar, belum terasa kalau kamu belum mencicipi hidangan Sop Konro dan juga Konro Bakar. Ini merupakan salah satu kuliner legendaris dari salah satu restoran melegenda yang ada di Makassar, Konro Karebosi.

Adakah dari kamu yang tahu mengenai kuliner khas Makassar yang berbentuk sop iga sapi atau daging sapi? Konro sendiri disimpulkan memiliki arti sebagai sapi. Kuah Sop Konro Makassar dimasak dengan menggunakan banyak rempah-rempah seperti bawang, ketumbar, kemiri serta merica, cengkeh, serta kayu manis hingga rasa serta aromanya demikian kuat.

Mengenai iga (konro) umumnya dimasak segera serta disajikan dalam kuah sop, tetapi bisa pula divariasikan dengan iga (konro) bakar yang di sajikan terpisah dari kuah sop yang saat ini di kenal dengan nama Sop Konro Bakar.

Konro bakar via qraved.co

Tulang yang masih tetap berbalut daging sapi di sajikan dengan guyuran bumbu kacang serta kuah sup konro berwarna kehitaman yang khas. Demikian daging sapi-nya digigit, jadi saat itu dagingnya lepas dari tulang. Terasa sangatlah lunak dengan bumbu yang meresap sampai sisi yang terdalam. Kombinasi pada bumbu kacang dengan daging iganya sangat cocok. Kuah dari sopnya sangatlah kaya rempah. Untuk satu porsinya, ada sop konro dengan nasi panas yang telah disediakkan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sering Dilakukan, Ini Kesalahan Dalam Mengelola Bahan Makanan Di Dapur

Terkuak 7 Fakta Soal Tanggal Kedaluwarsa Air Minum Kemasan