in

Kenali Bentuk Tubuh Kamu Beserta Cara Pilih Pakaian yang Tepat!

CakapCakap – Berbekal dari penampilan maka seseorang bisa menciptakan kesan pertamanya padamu. Selain itu, pertama kali hal yang dilihat oleh orang lain dari dirimu ialah penampilan Cakap People. Maka karena itu, meski penampilan bukanlah segalanya namun kita harus bisa tampil maksimal mengingat penampilan bisa memengaruhi cara pandang orang lain terhadap kita.

Salah satu cara untuk tampil maksimal ialah dengan memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Lantas, sudahkah kamu bisa menilai seperti apa bentuk tubuhmu? Jika belum, maka ulasan berikut dapat membantu kamu. Yuk kenali bentuk tubuh dan jenis pakaian yang cocok untuk dikenakan!

1. Bentuk Tubuh Buah Pir

Tips berbusana bagi pemilik bentuk tubuh buah pir via Wap.mi.baca.co.id

Sudah tahu seperti apa bentuk tubuh yang diibaratkan seperti buah pir ini? Umumnya pemilik bentuk tubuh yang menyerupai buah pir ini memiliki bagian bawah yang jauh lebih besar daripada atas. Kamu yang punya bagian paha, pinggul, serta bokong yang ukurannya jauh lebih besar dibanding pundak maka adalah pemilik bentuk tubuh buah pir. Orang dengan bentuk tubuh ini cocok memakai pakaian bermotif dengan bagian lengan yang bermodel. Kamu juga dapat mengenakan atasan yang punya kerah besar. Sedangkan untuk bawahan lebih cocok pakai celana slim dan rok bacis cut. Sebaiknya hindari pemakaian celana yang terlampau ketat dan rok fishtail.

2. Segitiga Terbalik

Bentuk tubuh segitiga terbalik via Blogunik.com

Jika kamu punya ukuran baru lebat disertai dengan pinggang kecil maka namanya bentuk tubuh segitiga terbalik. Bentuk tubuh yang demikian umumnya memiliki lekuk tubuh yang cukup tegas. Kamu dapat memilih atasan yang memiliki warna muda dan lembut. Kenakan pakaian yang punya model sederhana tanpa adanya detail di area bahu. Hal tersebut bertujuan guna meminimalisir fokus di area bahu yang lebar. Untuk bagian bawah kamu dapat mengenakan rok bermodelkan A- line, celana bervolume hingga rok dengan lipatan tertentu guna menyeimbangkan bagian tubuh atas yang lebar.

3. Jam Pasir

Rekomendasi busana untuk pemilik bentuk tubuh jam pasir via Lifestyle.okezone.com

Apa kamu pemilik bentuk tubuh menyerupai jam pasir? Jika iya, maka pasti kamu memiliki permukaan bawah serta atas yang sama. Namun di bagian tengah terdapat lekukan berbentuk cekung yang jauh lebih kecil dibanding permukaan atas serta bawah. Bentuk tubuh ini yang paling digemari oleh wanita loh! Jenis bentuk tubuh berikut sangat cocok jika mengenakan baju yang punya bagian leher terbuka, sehingga seolah seperti sedang memamerkan pundak. Kamu juga cocok memakai semua ragam rok serta celana, apalagi jika ditambah dengan ikat pinggang.

Dari ketiga jenis bentuk tubuh di atas, mana yang mencerminkan bentuk tubuh Cakap People? Agaknya memiliki bentuk tubuh yang ideal memang merupakan dambaan bagi mayoritas orang. Kendati demikian akan lebih baik jika kamu mensyukuri apa yang ada dan mencoba mengkombinasikan bentuh tubuh dengan busana yang pas sehingga timbul keserasian.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sebelum Membangun Start-Up, Perhatikan Biaya Ini Cakap People!

Lakukan 3 Gerakan Berikut Guna Redakan Sakit di Pergelangan Tangan!