in

Kecilkan Pori-pori dengan 5 Bahan Alami Berikut yuk!

CakapCakap – Meskipun bukan hal yang terbilang serius, namun memiliki pori-pori besar merupakan kendala tersendiri bagi setiap orang. Misalnya saja, pori-pori besar bisa menjadikan penampilan jadi kurang sempurna. Selain itu, Cakap People juga harus menutupi pori-pori besar menggunakan make up. Padahal, tak setiap hari kamu cukup waktu guna mengaplikasikan make up sebelum beraktivitas.

Umumnya, pori-pori besar di wajah ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari faktor genetik, terlampau sering terkena sinar matahari, hingga produksi minyak alami pada kulit wajah secara berlebihan. Jika masalah tersebut melanda, maka kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan 5 bahan alami pengecil pori-pori berikut!

1. Madu

Pergunakan madu sebagai masker alami via Vebma.com

Madu yang digunakan ialah madu murni. Kamu bisa menuangkan madu pada wadah kecil, lantas mengoleskannya secara merata ke area wajah. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker alami. Pasca dioleskan ke wajah, tunggu sampai madu kering. Baru kamu bisa membersihkannya dengan air.

2. Lemon serta putih telur

Paduan putih telur dan lemon via Riauone.com

Paduan putih telur dan lemon tampaknya akan memberikan manfaat bagi pori-pori wajah. Sebab, putih telur bisa mengecilkan pori-pori lantaran mengandung protein dan sebagai sumber mikronutrien. Sementara lemon kaya akan antioksidan dan vitamin C. Cara mengolah kedua bahan ini ialah dengan mencampurkan dua buah putih telur bersama perasan air lemon secukupnya. Jika sudah tercampur, maka ratakan pada wajah. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air dingin. Selain membantu mencerahkan wajah, peran lemon juga sebagai peminimalisir bau amis pada putih telur.

3. Es batu

Kompres menggunakan es batu via Kawaiibeautyjapan.com

Tak hanya bisa dipadukan dengan minuman saja. Melainkan, es batu juga dapat membantu kamu mengatasi pori-pori besar. Sebab, suhu dingin pada es batu ini dapat memberikan kesan rileks pada kulit. Selain itu, juga dapat mencegah pembengkakan pada pori-pori akibat suhu panas dan lembab.

Jika ingin mengaplikasikannya, maka caranya cukup mudah. Pertama, pijat lembut wajah menggunakan es batu yang dibungkus menggunakan kain. Lakukan selama 15 sampai 25 menit. Kemudian, alternatif cara kedua ialah dengan merendam wajah menggunakan air yang sebelumnya telah kamu berikan es batu. Untuk cara kedua ini lakukan selama 10 hingga 30 detik. Apabila wajah jadi memerah karena hal tersebut, maka tak perlu panik. Sebab itu merupakan efek sesaat sebagai tanda jika peredaran darah di titik tersebut jadi lancar.

4. Clay mask

Aplikasikan clay mask dengan air mawar via Independent.co.uk

Kini tersedia aneka clay yang cukup bervariasi, mulai dari green vlay, white clay hingga fuller’s earth. Namun untuk mengecilkan pori-pori maka yang paling ampuh ialah fuller’s earth. Sebab bisa mengeluarkan kotoran serta minyak berlebih di wajah. Kamu bisa memadukan bahan tersebut dengan air mawar. Aduk sampai serupa dengan pasta. Kemudian oleskan ke wajah. Tunggu sampai kering lantas bilas dengan air dingin, kemudian lanjutkan dengan menggunakan pelembab.

5. Tomat

Masker tomat via Arrahman.id

Aplikasikan tomat sebagai masker alami untuk mengecilkan pori-pori. Caranya dengan menghaluskan tomat yang sudah matang. Kemudian aplikasikan di area wajah, kurang lebih tunggu sampai 15 menit. Setelah itu, bersihkan masker dengan air dingin. Apabila tak ingin menggunakan tomat sebagai masker, maka kamu bisa memotong tomat jadi bagian kecil-kecil kemudian meletakkannya di seluruh wajah.

Saat Cakap People menggunakan bahan-bahan di atas sebagai masker untuk mengecilkan pori-pori, maka hindari area mata dan bibir ya. Jangan sampai terkontaminasi. Sebab, area-area tersebut termasuk sensitif. Selamat mencoba!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Negara Berikut Ini Miliki Hukuman yang Bikin Merinding Bagi Suporter Bola Anarki!

Ternyata Melihat Hantu Ada Penjelasan Ilmiahnya lho, Ini Dia!