in

Kebiasaan Salah Saat Memakai Pelembab Ini Bikin Kulit Menua loh!

CakapCakap – Kulit yang sehat tentu akan mencerminkan pribadi yang bugar dan mempesona. Bukankah demikian Cakap People? Oleh karena itu kamu dianjurkan untuk senantiasa merawat kulit dengan baik. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah dengan memberikan beberapa produk perawatan kulit.

Misalnya saja pelembab. Berbekal produk berupa pelembab tersebut maka kulit akan jauh lebih sehat dan tampak cantik. Tetapi kesalahan menggunakan pelembab juga bisa berdampak tak baik bagi kulit kamu, sebab dapat membuatnya menua jauh lebih cepat. Lantas, apa saja kesalahan tersebut? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Langsung pakai make up

Memakai make up secara langsung pasca pakai pelembab via Womantalk.com

Berikut merupakan kebiasaan yang paling umum dilakukan oleh kaum hawa. Di mana pasca pelembab digunakan maka akan langsung ditimpali dengan make up. Padahal pelembab memerlukan setidaknya waktu 10 hingga 15 menit supaya bisa membentuk sebuah permukaan rata di bagian luar kulit. Jika kamu langsung menggunakan make up pasca mengenakan pelembab maka kulit kamu bisa terkena paparan dari bahan kimia akibat produk make up tersebut.

2. Tidak mengaplikasikan di leher

Lupa tidak menggunakan pelembab di leher via Nova.grid.id

Siapa yang sering lupa jika leher juga memerlukan pelembab? Jika kamu terlalu sering melakukan hal ini maka ada baiknya untuk tidak dilakukan lagi. Sebab kebiasaan salah ini dapat membuat kulit leher jadi mudah tua. Bahkan dapat tampak gelap dibanding kulit wajah kamu. Sehingga jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab di bagian leher juga.

3. Menggunakan pelembab secara tak konsisten

Kulit jadi menua via Grid.id

Sebaiknya gunakan pelembab dalam takaran yang konsisten. Jangan terlalu banyak tetapi juga tak perlu terlampau sedikit. Atur takaran yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Sebab pemakaian pelembab yang tidak konsisten ini bisa berdampak pada keadaan kulit kamu.

4. Terlalu banyak menggunakan pelembab di kulit kering

Pelembab untuk jenis kulit kering via Lifestyle.okezone.com

Ketika kulit kamu termasuk jenis kulit kering, pastinya pelembab jadi obat yang dirasa ampuh guna menghilangkannya. Tetapi perlu kamu ketahui, jika penggunaan pelembab pada kulit kering tak begitu efektif dampaknya dibanding dengan memakaikan pelembab pada kulit lembab. Sehingga supaya pelembab benar-benar berdampak baik, maka kamu harus membuat kulit sedikit lembab secara alami. Caranya dengan meningkatkan konsumsi air putih.

Itulah beberapa kesalahan sederhana dalam memakai pelembab yang sering kamu abaikan Cakap People. Sebaiknya mulai perbaiki kesalahan tersebut supaya  kulit wajah tak jadi lebih cepat menua. Selain itu kamu juga disarankan untuk memilih jenis pelembab yang cocok dengan jenis kulit.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tampak Sehat, Tetapi Jika Dikonsumsi Bersamaan Buah Ini Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan!

Jangan Percaya Hoax! Ini Fakta Kabar Kematian Ustad Arifin