in ,

Kebiasaan Menahan Buang Air Kecil Bisa Akibatkan Infeksi Saluran Kemih lho!

CakapCakap – Tubuh memiliki mekanisme yang sudah teratur. Alhasil, selaku makhluk hidup maka kita perlu melalui aneka tahapan dari mekanisme tubuh tersebut. Salah satu mekanisme yang dimaksud ialah buang air kecil Cakap People. Umumnya, rasa ingin buang air kecil ini akan meningkat jika frekuensi minum air bertambah.

Namun, masih banyak orang yang mengabaikan pentingnya buang air kecil. Umumnya saat orang sedang berkendara di jalanan yang tak tersedia toilet maka akan memilih untuk menahan rasa ingin buang air kecil. Begitu juga dengan kamu yang malas guna bangun pagi untuk mengeluarkan air seni. Sebenarnya ini merupakan kebiasaan sepele, namun bukan berarti kamu dapat menyepelekannya begitu saja. Sebab, buang air kecil yang ditahan dapat meningkatkan potensi terkena infeksi saluran kemih.

Apa itu infeksi saluran kemih?

Penyakit infeksi saluran kemih via Hellosehat.com

UTI atau yang biasa dikenal dengan infeksi saluran kemih ini termasuk gangguan kesehatan yang bisa terjadi akibat adanya infeksi pada bagian saluran kemih. Umumnya, infeksi ini akan terasa sangat sakit. Bahkan, jika kamu terdeteksi mengalami sakit ini maka dapat berpotensi untuk meningkatkan risiko dari penyakit lain.

Tanda umum yang dapat mengindikasikan jika seseorang terkena penyakit ini ialah di kala buang air kecil, maka darah akan keluar bersama urin. Bahkan, terdapat pula sensasi rasa terbakar pada organ intim yang mengeluarkan air seni. Apa kamu pernah mengalami tanda-tanda tersebut?

Penyakit lain

Makin banyak air yang diminum semakin sering frekuensi buang air kecil via Hellosehat.com

Selain berpotensi mengidap infeksi saluran kemih, kebiasaan buang air kecil yang ditahan juga dapat membuat seseorang mengalami penyakit lain. Seperti infeksi kandung kemih, tidak berfungsinya saluran kemih serta tak dapat lagi menahan kencing. Oleh karena itu, menahan buang air kecil tidak disarankan untuk kamu lakukan. Sebab, dapat berbahaya bagi kesehatan serta berpotensi memunculkan aneka penyakit lain.

Maka dari itu, Cakap People dianjurkan untuk rutin buang air kecil. Hindari untuk menahan buang air kecil dalam kurun waktu yang lama. Apabila kamu merasa ingin buang air kecil, maka tak ada salahnya guna melakukannya. Sebab, buang air kecil termasuk mekanisme tubuh yang tak dapat kamu hindari. Dibanding harus menderita lantaran terinfeksi penyakit tersebut, maka akan lebih baik apabila kamu coba untuk teratur buang air kecil tanpa menahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Kampus Ini Hadirkan Aplikasi Canggih Agar Orang Tua Bisa Pantau Kuliah Anak

Wow! 5 Produk Asli Indonesia Bakal Ikut Harbolnas Cina