in ,

Kebenaran Nenek 65 Tahun Asal Sidrap Meninggal Sebulan Usai Dinikahi Brondong, Ini Faktanya!

CakapCakap – Beberapa waktu lalu pemberitaan dibuat heboh dengan kabar pernikahan nenek usia 65 tahun dengan pemuda yang masih usia 20 tahun. Hal ini sontak jadi perbincangan hangat publik. Belum usai jadi perbincangan, muncul lagi kabar mengenai kabar meninggalnya si nenek asal Sidrap ini pasca menikah di dunia maya. Sontak ini menjadi hal heboh kembali, Cakap People.

Potret nenek Inade dan Hade yang sebenarnya beda orang via Dream.co.id

Hal ini berawal dari unggahan akun facebook Putrabugis Bone yang menampakkan unggahan beberapa foto nenek yang meninggal. Disebutkan pada keterangan foto “Hade meninggal dunia di ceppie.” Tampak foto nenek yang meninggal tersebut sekilas mirip Inade. Namanya juga terdengar sekilas sama dengan nenek Inade yang menikah dengan pemuda bernama Idris.

Hal inilah yang membuat warganet salah sangka. Kehebohan pun terjadi tanpa bisa terelakkan. Berita mengenai meninggalnya nenek Inade pun menyebar luas.  Banyak yang salah menduga nenek Hade yang dikabarkan meninggal oleh akun Putrabugis Bone itu sebagai nenek Inade. Mereka menganggap dua nenek itu adalah orang yang sama, Cakap People.

Meski begitu, kabar tersebut langsung ada yang membantah. Ada sebagian dari netizen yang menyanggah kabar tersebut. disebutkan pada bantahan-bantahan tersebut bahwa netizen sudah salah paham pada informasi yang tersebar.

Pernikahan Idris dan Inade via Tribunnews.com

Karena sebenarnya nenek Inade dan Hade berbeda daerah. Nenek Inade yang menikah dengan pemuda 20 tahun itu berada di Sidrap dan masih dalam keadaan sehat. Sementara foto yang tersebar itu adalah nenek Hade yang ada di Bone.

Tak hanya satu atau dua bantahan. Ada juga yang mempertegas bahwa kabar nenek Inade dan suaminya baik-baik saja. Ia adalah Syaharuddin Alrif. Melalui akun facebooknya ia mengunggah fotonya dengan Inade dan suami brondongnya. Foto bareng itu dilakukannya usai ramai kabar meninggalnya Inade di media sosial.

“Berita Bohong (Hoax) kalo I Nade Meninggal dunia, saya baru saja selesai bersama di kel wala kec maritengngae sidrap, karena permintaan masyarakat disana agar bisa  I Nade dan Idris dihadirkan di acara silaturrahmi dgn warga,” tulisnya.

Pas foto Idris dan nenek Inade via Tribunwow.com

Tak hanya itu saja Cakap People, rupanya ada juga akun lain dengan nama Mansur menyebutkan bahwa nenek Inade sempat hadir pada sebuah acara pernikahan di Pangkajene, Minggu (25/11/2018).

Wah, ternyata banyak juga ya yang membantu meluruskan kabar tersebut. Tentu saja kabar hoax meninggalnya nenek Inade ini membuat kisruh. Nah, Cakap People harus bisa ambil pelajarannya ya. Jangan sembarangan menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya. Apalagi info yang berdasarkan kesalahpahaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Inilah Tahun Terburuk Menurut Ilmuwan, Awan Pekat Menyelimuti Bumi Selama 18 Bulan!

Rasa Gatal Semakin Digaruk Makin Terasa Nikmat, Mengapa Bisa Begitu?