in

Karier Freelance Kamu Bisa Hancur Karena 3 Kebiasaan Ini, Sebaiknya Hindari!

CakapCakap – Guna bisa mendirikan karier yang sukses maka Cakap People memerlukan waktu yang tak sebentar. Oleh karena itu akan sangat disayangkan jika karier hancur lantaran satu kesalahan saja. Rasanya waktu bertahun-tahun akan sirna begitu saja. Salah satu pekerjaan yang saat ini sedang banyak digemari oleh kaum millennial ialah sebagai seorang freelance.

Pekerjaan ini memiliki kelebihan, di mana waktunya fleksibel dan tentu memiliki tantangan tersendiri. Apa kamu salah satu freelancer? Dalam bidang apapun seorang freelancer memang harus menjaga diri supaya tak salah langkah. Sebab salah-salah karier yang selama ini kamu bina bisa binasa begitu saja. Berikut beberapa kesalahan yang dapat menjadikan kehancuran bagi karier seorang freelancer.

1. Kebiasaan menunda

Jangan menunda pekerjaan via Zahiraccounting.com

Ketika kamu mulai menunda pekerjaan yang harusnya segera dikerjakan maka bisa mengakibatkan produktivitas menurun. Bahkan kamu akan menumpuk pekerjaan dan jadinya malah makin banyak. Padahal kedisiplinan bagi seorang freelancer sangat dibutuhkan. Kamu tak bisa bekerja berdasarkan suasana hati. Melainkan harus ada asas profesionalisme yang wajib kamu junjung. Jika mungkin buatlah jadwal rutin untuk melakukan pekerjaan. Dengan demikian kebiasaan menunda akan sirna dan pekerjaan kamu tidak akan menumpuk.

2. Beranggapan jika semua kritik itu buruk

Tidak semua kritik itu buruk via Magazine.job-like.com

Sebagai seorang freelance, maka kamu akan berhadapan dengan orang yang berbeda-beda karakter serta kebutuhannya. Ada klien-klien yang memang profesional dan punya komunikasi baik namun ada pula yang sebaliknya. Bahkan tak jarang kamu akan berjumpa dengan klien yang lumayan cerewet serta gemar melakukan kritik. Jika sudah demikian maka ambil sisi positifnya saja. Jangan menganggap semua kritik yang ia berikan sebagai hal yang negatif. Gunakan kritik tersebut sebagai sarana intropeksi diri supaya lebih baik.

3. Terima semua pekerjaan tanpa dipertimbangkan

Pertimbangkan sebelum mengambil pekerjaan via Rajajobs.com

Bukan rahasia lagi jika hampir semua pekerjaan pasti memiliki risikonya masing-masing, begitu pula dengan pekerjaan era millennial berikut ini. Kamu tak disarankan untuk menerima pekerjaan begitu saja tanpa mempertimbangkannya. Sebaiknya pastikan terlebih dahulu tenggang waktu serta kenali kemampuan kamu dalam menuntaskan semua pekerjaan. Jangan sampai kamu kewalahan dengan pekerjaan tersebut atau bahkan tidak bisa membagi waktu. Sebab klien pasti mengharapkan hasil yang maksimal dari pekerjaan yang kamu lakukan.

Selain beberapa hal di atas, Cakap People juga wajib mempertimbangkan perihal tarif. Sebab jangan sampai kamu merasa jika usaha keras-mu dihargai tak sebanding. Seorang freelancer juga memiliki hak guna negosiasi harga atau tarif yang ia terima. Jadi, jika memang tarif yang kamu dapatkan terlalu rendah dibanding seharusnya maka negosiasikan saja ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengagumkan! Punya Kekayaan Triliunan, Mobil Lady Gaga Ternyata Hanya Pickup

Waspada, Ternyata Facebook Messenger Bocorkan Identitas Orang yang Kamu Hubungi!