in ,

Kamu Suka Sepedaan? Wajib Baca Tips Bersepeda Jarak Jauh Ini

Bersepeda jarak jauh memang menjadi salah satu olahraga pilihan yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Via hellosehat.com

CakapCakap – Bersepeda menjadi salah satu pilihan untuk menjalani olahraga dengan cara yang menyenangkan. Cakap People sendiri mungkin juga sudah pernah merasakan. Dengan bersepeda, kamu bisa berolahraga sembari menikmati perjalanan dan berkunjung ke tempat-tempat yang dulu belum pernah didatangi. Makanya, tidak heran jika sebagian orang pun merasa tertantang untuk mencoba bersepeda jarak jauh. Untuk para pemula, tentu saja harus memperhatikan banyak hal.

Bersepeda jarak jauh memang menjadi salah satu olahraga pilihan yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Via hellosehat.com

Seperti disampaikan pada laman Merdeka.com, penting untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum mengayuh pedal sepeda dalam jarak jauh. Salah satunya dengan mengisi perut terlebih dahulu, terutama dengan mengonsumsi makanan berserat tinggi yang nantinya akan jadi suplemen alami untuk pasokan energi. Jangan lupa untuk mengatur posisi gir sepeda pada posisi yang tepat, karena akan mempengaruhi performa pesepeda. Sebaiknya atur gir sesuai kenyamanan diri sendiri.

Kemudian, mulai dengan mengayuh sepeda menggunakan teknik yang benar. Cara yang salah dalam mengayuh sepeda bisa menjadi faktor utama yang menguras energi dengan cepat. Cara yang paling tepat adalah 70 persen dari detak jantung, dengan mengeceknya sambil menyelesaikan satu kalimat saat berbicara ketika mengayuh sepeda. Hal lain yang juga penting diperhatikan adalah mengetahui kemampuan diri sendiri. Bersepeda jarak jauh memang tak mudah, sehingga jangan memaksa diri.

Usahakan untuk tidak memaksakan diri ketika bersepeda jarak jauh, dengan sesekali beristirahat selama perjalanan. Via kompasiana.com

Sementara itu, menurut laman Thermos.co.id, bersepeda jarak jauh bisa diakali dengan kecepatan yang santai. Ini menjadi salah satu strategi untuk mengatasi kelelahan karena waktu tempuh yang lama yang bisa membuat kondisi badan menjadi cepat menurun. Oleh karena itu, selama perjalanan jangan lupa membawa bekal air putih yang cukup dan mengusahakan untuk lebih banyak minum. Ini dilakukan untuk menjaga metabolisme tubuh, sekaligus menghindarkan tubuh dari kondisi dehidrasi.

Selain itu, perlu pula untuk beristirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan bersepeda jarak jauh. Ini dimaksudkan agar badan lebih bugar dan segar ketika bersepeda, selain juga meyakinkan bahwa bersepeda ini masih tetap dalam ritme yang santai. Nah, selamat mencoba ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Rajin Olahraga Ternyata Bisa Bikin Mr P Lebih Garang Lho!

Perhatikan Hal Ini Agar Jogging Bisa Jadi Kebiasaan Rutin!