in

Kamu Harus Belajar Kemampuan Ini Demi Dukung Masa Depanmu

CakapCakap – Banyak resolusi yang pasti dicanangkan saat memasuki pergerakan tahun baru. Apalagi sekarang sudah mendekati akhir tahun 2018 kembali. Tak terasa bukan, Cakap People? Di awal tahun, resolusi untuk mengembangkan karir pun sudah pasti menjadi hal yang kamu pikirkan.

Dengan mengatur dan merencanakan karir sejak sekarang, kamu bisa memanajemen waktu serta apa yang kamu butuhkan di masa depan. Nah, untuk itu kamu juga harus bisa mengasah kemampuan. Ternyata kamu perlu berbangga ketika memiliki kemampuan yang keren ini lho! Pasalnya, ada beberapa jenis skill yang harus kamu asah untuk bisa mendukung karir kamu di masa depan. Berikut daftarnya.

1. Analisis Data

Mampu menganalisa data via Newmoney.gr

Kemampuan untuk menganalisis data adalah yang kamu butuhkan saat ini. Analisis data ternyata banyak dibutuhkan perusahaan besar untuk meningkatkan kinerja dari perusahaan tersebut serta menjadi acuan untuk mengambil keputusan.

2. Digital dan Online Marketing

Kemampuan digital dan online marketing via Neilpatel.com

Banyak perusahaan yang sudah menyesuaikan diri dengan semakin berkembangnya dunia digital. Oleh sebab itu, kemampuan online marketing dan digital sangat dibutuhkan untuk menunjang kemajuan perusahaan.

3. Skill Tanpa Batas

Skill tak terbatas via Rlb.ca

Perusahaan akan menganggap mereka yang memiliki skill tanpa batas sebagai orang yang paling dibutuhkan dalam perusahaan. Wajar jika kemudian mereka yang multi skill tersebut banyak menjadi incaran perusahaan besar. Intinya, jika kamu memiliki keahlian bahasa, jangan hanya pandai dengan satu bahasa saja, tetapi tambah skill kamu dengan bahasa yang lebih beragam.

4. Soft Skill

Memiliki soft skill bagus via Meramuda.com

Kemampuan ini harus dimiliki bagi karyawan yang bekerja di perusahaan manapun. Soft skill berkaitan dengan kemampuan dasar bagi para pekerja yang dibutuhkan perusahaan. Intinya, kemampuan ini menyangkut pada kemampuan beradaptasi, tanggung jawab target, serta loyalitas pada pekerjaan yang telah dibebankan.

5. Multi disiplin

Multi disiplin harus dimiliki via Tasidola.com

Kamu bisa menghargai jerih payah kamu berkuliah atau bersekolah di jurusan tertentu dengan tetap percaya diri meskipun tidak sesuai dengan bidang pekerjaanmu saat ini. Memiliki lebih dari satu disiplin ilmu akan lebih baik untuk mendatangkan banyak peluang buatmu. Selain itu kamu juga bisa mencoba belajar skill yang baru dan banyak dibutuhkan perusahaan.

Nah, Cakap People semua skill di atas memang diperlukan di era millennial saat ini. Semuanya akan menunjang masa depan cerah nanti. Selain skill, tentu karakter dan sikap disiplin menjadi sebuah poin penting kesuksesan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Punya Investasi Bitcoin? Waspada dengan Aksi Peretasan!

Hati-hati, 5 Kesalahan Ini Biasanya Dilakukan Anak Magang!