in

Kamu Bukan Lagi Bahan Gosip di Kantor Bila Menerapkan 5 Poin Ini

CakapCakap – Dunia perkantoran tidak hanya penuh persaingan secara fisik saja, tetapi juga perang mental bagi para karyawan. Tidak jarang ada beberapa karyawan yang kemudian menjadi bahan perbincangan satu kantor hanya karena hal tertentu, mulai dari penampilan, sikap, atau cara bekerja. Nah, apakah Cakap People salah satunya?

Bila demikian, maka penting buat kamu mengetahui cara agar terhindar dari hal tersebut. Ada beberapa trik yang perlu kamu terapkan agar tidak lagi menjadi bahan gosip di kantor. Berikut adalah 5 diantaranya yang perlu kamu simak.

1. Hindari Asmara

Hindari hubungan asmara dengan rekan kerja via Magazine.Job-like.com

Memiliki hubungan dekat dengan seseorang yang berada dalam satu lingkup kerja sepertinya bisa menyenangkan dan membuatmu bersemangat. Akan tetapi, banyak juga dampak negatif yang ditimbulkan lho! Belum lagi bila kamu dan pasanganmu sering tampak mesra atau memasukan persoalan hubungan ke ranah kerja. Jadi rumit kan?

2. Jaga Emosi

Kendalikan emosi di tempat kerja via Showmetech.com.br

Menjaga emosi memang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Namun, ini menjadi cerminan buat kamu yang tidak ingin menjadi bahan perbincangan orang satu kantor. Misalnya, kamu harus pandai memendam emosi ketika ada perbedaan pendapat dengan rekan kerja yang lain.

3. Cara Berpakaian

Perhatikan cara berpakaian saat di kantor via Qerja.com

Inilah yang sering dialami oleh sebagian orang. Cara berpenampilan mereka yang terlalu norak atau tidak sesuai dengan konsep yang dijelaskan kantor justru akan membuat mereka menjadi bahan gunjingan. Belum lagi bagi para wanita yang kebetulan juga berdandan berlebihan.

4. Perhatikan Perilaku

Jaga perilaku di tempat kerja via Tribunnews.com

Perilaku di luar pekerjaan atau di luar kantor sepertinya boleh dan sah saja kamu lakukan sesukamu. Namun, bagaimana jika ada rekan kantor yang tidak sengaja melihatmu demikian? Nah, hal ini justru bisa menjadi bahan gosip yang sangat ampuh bagi mereka lho!

5. Jangan Menyebarkan Informasi

Jangan sebar informasi apapun tentang rekan lain via Liputan6.com

Jika tidak ingin digunjingkan, maka kamu juga tidak perlu menggunjingkan orang lain ya! Misalnya saja kamu mengetahui informasi terkait rekan kerjamu yang lain, atau tentang kehidupan pribadimu sendiri. Sebaiknya tutup informasi tersebut rapat-rapat karena justru bisa menjadi boomerang buatmu.

Dunia kerja memang akan membuatmu harus berbaur dengan banyak rekan kerja. Sehingga tak heran akan muncul gesekan meski kamu tak pernah memulainya. Jadi alangkah baiknya, Cakap People jaga diri dan tak perlu mengumbar pembicaraan yang tak penting supaya tak jadi bahan gosip berkepanjangan orang kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Ikut Lari Marathon? Ini Hal Penting yang Harus Dipersiapkan

Suka Olahraga Lari? Ada Banyak Manfaat Selain Jaga Kebugaran