in ,

Juara! Atlet Asal Sulsel Panen Medali di Asian Games 2018

Cakapcakap – Perhelatan Asian Games ke-18 yang kebetulan tahun ini digelar di Indonesia menyisakan cerita membanggakan bagi bangsa sendiri. Jika kita melihat banyak media dan komentar masyarakat luar tentang penyelenggaraan Asian Games 2018 yang spektakuler, maka tidak ada kata lain selain bangga menjadi tuan rumah. Apalagi sepanjang sejarah Asian Games lho Cakap People, Indonesia kini berhasil tembus di peringkat ke-4, sekaligus mendapatkan medali emas terbanyak sepanjang perjalanan Indonesia di Asian Games. Sampai saat ini, Indonesia tercatat sudah mengantongi 31 medali emas. Indonesia juga digadang sebagai negara peringkat pertama se-ASEAN, mengalahkan sepuluh negara lain di Asean yang juga berjuang mendapatkan predikat terbaik.

Atlet Sulsel di Asian Games 2018 via Tribun News.

Begitu juga dengan para Atlet yang sampai saat ini masih berjuang di lapangan, kita sebagai masyarakat Indonesia juga patut bangga dengan perolehan mereka di ajang ini. Tidak dipungkiri mereka punya pesaing yang sangat kuat di berbagai cabang olahraga, bahkan banyak yang kesulitan juga untuk meraih medali. Tapi syukurlah, bahwa atlet Indonesia mampu berjuang dengan keras hingga mendapatkan predikat yang tidak tanggung-tanggung, peringkat ke-4 se ASIA.

Dari Sulawesi Selatan sendiri, ternyata ada beberapa nama Atlet yang sejak awal dipersiapkan dengan matang untuk memperkuat TimNas. Mereka terdiri dari pemuda berprestasi Sulsel, dan tersebar di beberapa cabang olahraga. Tidak berhenti sampai disitu saja, mereka juga berhasil menyumbangkan berbagai prestasi dan medali untuk Indonesia. Apalagi di ajang olahraga bergengsi ini, mereka pasti sangat senang bisa memberikan performa terbaiknya, melawan berbagai peserta yang punya kemampuan lebih juga.

Atlet Sulsel di cabor Sepak Takraw via Tribun News.

Kita sebagai warga Sulawesi Selatan, patut berbangga dengan adanya prestasi yang sudah diperjuangkan oleh Atlet Timnas Indonesia di Asian Games 2018 asal Sulawesi Selatan. Siapa saja mereka?

  • Muh Hardiansyah Muliang (Atlet Sepak Takraw), mendapatkan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.
  • Novrizal (Atlet Sepak Takraw), mendapatkan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.
  • Anwar Tarra (Atlet Kano/Kayak Sprint), mendapatkan 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.
  • Syahrul Saputra (Atlet Kano/Kayak Sprint), mendapatkan 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.
  • Sulfianto (Atlet Rowing Dayung), mendapatkan 1 medali perak.
  • Andi Tri Sandi Saputra (Atlet Sepak Takraw), mendapatkan 1 medali perunggu.

Cakap People bangga ‘kan punya Atlet daerah yang berprestasi? Yuk apresiasi dan menyebarkan kabar baik ini, agar pemuda Sulsel banyak yang tertarik menjadi pejuang olahraga untuk Indonesia! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pusat Belanja Emas, Mutiara dan Sutra Terbaik di Makassar, Mampir yuk!

B20: Mobil Diesel Harus Pakai Solar Campuran Minyak Sawit!