in

Jerawat Kecil-kecil di Dahi Tak Kunjung Hilang? Ternyata Ini Penyebabnya!

CakapCakap – Apapun bentuk dan tampilannya, jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Salah satu jenis jerawat yang cukup mengganggu ialah jerawat kecil-kecil atau yang biasa disebut bruntusan. Umumnya jenis jerawat tersebut sering menghuni bagian dahi. Tak jarang timbul rasa nyeri juga akibat bruntusan tersebut. Apa kamu pernah mengalaminya Cakap People?

Walau punya ukuran yang terbilang kecil, namun bruntusan memang cukup mengganggu. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk segera mengatasinya. Namun, sebelum dibasmi akan lebih baik apabila kamu mengenal terlebih dahulu penyebab bruntusan atau jerawat kecil. Ini dia penyebabnya!

1. Pemakaian penutup kepala yang kotor

Penggunaan topi yang kotor via Bukalapak.com

Aneka perlengkapan penutup kepala seperti topi hingga helm juga bisa berdampak pada jerawat kecil pada dahi. Walaupun perlengkapan tersebut tampak bersih, namun kamu harus memastikan dengan lebih detail terkait kebersihannya. Sebab, benda-benda tersebut bisa saja jadi sarang bakteri yang akhirnya bisa menimbulkan bruntusan. Jadi, pastikan kebersihannya sebelum kamu menggunakannya.

2. Pengaruh hormon

Akibat hormon via Hellosehat.com

Ternyata hormon testosteron yang meningkat secara berlebihan juga dapat berdampak pada munculnya jerawat kecil pada dahi loh! Jika hormon tersebut sangat berlimpah, maka dapat memberikan rangsangan pada kelenjar guna memunculkan bruntusan. Jika sudah demikian, maka kamu dianjurkan untuk senantiasa membersihkan wajah dan menjaga kelembaban kulit.

3. Stres

Dipicu oleh stres via Hellosehat.com

Stres seringkali muncul akibat kita terlalu penat dan tertekan oleh beban aktivitas harian. Ternyata, stres ini juga dapat berdampak pada kulit yang akhirnya membuat jerawat kecil semacam bruntusan muncul di dahi. Bruntusan ini seolah seperti reaksi atas emosi yang kamu alami. Oleh karena itu, kamu harus mencoba untuk lebih santai dan rileks dalam menjalani hari-hari agar masalah bruntusan ini tak lagi datang.

4. Gaya rambut

Model rambut dengan poni via Allthingshair.com

Bukan rahasia lagi jika dahi termasuk bagian tubuh yang paling dekat dengan rambut. Apalagi apabila kamu memiliki poni, maka sudah pasti poni akan menempel pada dahi. Mungkin bagi sebagian orang poni digunakan untuk menutupi dahi yang bruntusan. Namun upaya tersebut malah akan membuat kondisi lebih buruk. Belum lagi poni dalam kondisi yang lepek dan terkena debu, maka apabila menempel pada dahi tentu saja bruntusan akan lebih parah.

Nah, berbekal dari penyebab bruntusan atau jerawat kecil di atas maka Cakap People dapat mengatasi masalah tersebut. Menjaga penampilan memang merupakan suatu hal yang perlu dilakukan. Sebab, penampilan dapat memberikan rasa percaya diri pada dirimu sendiri. Oleh karena itu, cobalah mengatasi masalah penampilan dengan segera mungkin agar kepercayaan diri bisa kembali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ramah Lingkungan! Toyota Kembangkan Pembakaran Hidrogen

Waspada Pencurian Mobil dan Sepeda Motor! Lakukan Tips Sederhana Ini