in ,

Jenis Kacang-kacangan Berikut Sangat Efektif Turunkan Berat Badan, Coba yuk!

CakapCakap – Kacang merupakan salah satu jenis makanan yang biasanya dimanfaatkan sebagai camilan. Namun, ternyata kacang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Beberapa penelitian menyebutkan jika kacang bisa membantu program diet yang sedang Cakap People lakukan. Sebab di dalam makanan berikut terdapat kandungan berupa asam lemak tak jenuh yang bisa mengusir lemak jahat dalam perut.

Ketika kamu memilih kacang untuk dikonsumsi, maka pilih kacang yang tak dilapisi oleh garam, madu, cokelat, gula maupun bumbu lain. Sebab campuran-campuran tersebut membuat kamu sama saja dengan mengonsumsi makanan junk food. Lantas, jenis kacang apa saja yang dapat digunakan untuk turunkan berat badan? Berikut daftarnya!

1. Kacang Tanah

Manfaat kacang tanah untuk diet via Gampongcotbaroh.desa.id

Tentunya kamu sudah sangat familiar dengan jenis kacang berikut! Sebab kacang tanah memang sangat mudah dijumpai serta punya harga yang terbilang murah. Di dalam kacang tanah memiliki kandungan baik berupa, vitamin E, protein, fosfor, kalium, folat, niacin dan kalsium. Dikarenakan jenis kacang ini punya kandungan protein serta serat yang tinggi maka dengan mengonsumsinya kamu bisa kenyang lebih lama. Pastikan kamu mengonsumsi kacang tanah yang diolah tanpa adanya tambahan dari garam atau gula.

2. Pistachio

Pilih kacang yang masih bercangkang via Sahabatnestle.co.id

Punya kadar kolesterol tinggi? Konsumsi saja jenis kacang yang satu ini! Sebab ia bisa membantu mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, kacang pistachio ini juga rendah kalori, tinggi akan serat, protein dan potasium. Alhasil kamu bisa menambahkan jenis kacang pistachio ke dalam menu diet kamu. Disarankan untuk memakan kacang pistachio yang masih mempunyai cangkang. Supaya proses memakannya jadi lebih lama.

3. Almond

Membuat pembakaran lemak lebih cepat via Hellosehat.com

Pasti sudah tak asing lagi bukan dengan jenis kacang yang satu ini? Menurut sebuah penelitian menyebutkan jika orang dewasa yang mempunyai bobot tubuh berlebihan bisa mengalami turun berat badan lebih banyak di kala mengonsumsi kacang almond dalam porsi banyak pula. Penurunan berat badan tersebut lebih efektif dibanding dengan mereka yang mengonsumsi karbohidrat kompleks. Jenis kacang berikut juga dapat dijadikan sebagai sumber makanan yang kaya akan vitamin E, protein, mangan serta antioksidan. Guna mewujudkan hasil terbaik, maka konsumsi kacang almond sebelum pergi ke pusat olahraga atau gym. Sebab, kandungan asam amino di dalamnya bisa membuat pembakaran lemak dan karbohidrat lebih banyak saat latihan.

4. Kenari

Kaya akan asam lemak omega-3 via Lifestyle.okezone.com

Jenis kacang yang satu ini dikenal mempunyai lemak yang sehat. Di dalamnya tersedia kandungan berupa asam lemak omega-3 yang bisa menjaga kesehatan jantung serta turunkan kadar trigliserida. Biasanya kandungan omega-3 terdapat dalam ikan. Sehingga konsumsi jenis kacang berikut sangat dianjurkan bagi yang tak suka makan ikan. Kacang kenari juga memiliki kandungan berupa antioksidan serta fitonutrien, sehingga dipercaya bisa mencegah penyakit diabetes tipe 2 dan menurunkan peradangan. Bagi kamu yang punya gangguan siklus tidur atau insomnia juga sangat disarankan mengonsumsi kacang kenari, sebab di dalamnya terdapat pula kandungan melatonin.

Tertarik untuk mengonsumsi jenis kacang-kacangan di atas Cakap People? Agaknya kamu bisa menjadikan 4 jenis kacang di atas sebagai camilan sehari-hari. Namun, sebelum memilih kacang tertentu sebaiknya kenali terlebih dahulu bumbu-bumbu yang dicampur dengan bahan tersebut. Sebab, jika salah memilih bukannya tubuh langsing yang diperoleh kamu akan mengalami lonjakan berat badan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 Perlengkapan Berikut Bisa Bikin Kamu Tidur Di Mana Saja, Lebih Praktis!

Jangan Sepelekan! Ikuti Tips Jitu Ini Supaya Tak Menyesal di Akhir Liburan