in ,

Jelang Lebaran, Tarif Bus di Toraja Naik

Kenaikan bahan pokok yang ada di pasaran sudah menjadi hal yang wajar ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain bahan pokok, kenaikan biaya pelayanan dan transportasi yang berhubungan langsung dengan masyarakat pasti akan mengalami lonjakan juga. Misalnya beberapa tarif yang terpantau akan menaikkan harganya di masa Lebaran adalah tarif angkutan umum, tarif masuk obyek wisata, hingga harga oleh-oleh khas daerah.

Salah satu yang juga wajib kalian ketahui adalah naiknya tarif Bus Antar Kota di Rantepao Tana Toraja selama masa libur Lebaran ini. Beberapa perwakilan Bus Antar Kota sudah menaikkan tarif secara bervariasi ketika masuk masa mudik Lebaran. Perwakilan bus yang tercatat menaikkan tarifnya adalah PO Bus Manggala Trans, Bintang Prima, Borlindo, Metro Permai, Litha, dan Primadona.

Bus Bintang Prima
Bintang Prima, salah satu bus antar kota sudah menaikkan tarif menjelang lebaran via imotorium.com

Beberapa pengelola Bus mengatakan bahwa kenaikan yang diterapkan untuk tarif khusus masa libur Lebaran adalah berkisar Rp. 20 ribu hingga Rp. 50 ribu. Kenaikan ini dianggap sebagai fenomena yang sangat biasa, karena sudah diterapkan di hampir semua masa libur hari besar, bahkan di libur Lebaran setiap tahunnya.

Bus Primadona dan Bus Manggala Trans, mengungkapkan bahwa kenaikan tarif bus tahun ini sebanyak Rp. 50 ribu untuk seluruh kelas yang mereka layani. Selain itu disiapkan armada tambahan juga yang disisipkan pada tengah jadwal regular untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang tidak dapat dilayani oleh jumlah armada yang biasanya.

Kenaikan harga yang diterapkan oleh PO Manggala Trans dan PO Primadona juga diterapkan oleh beberapa bus lainnya, termasuk Bus Borlindo. Berbeda dengan ketiga armada bus sebelumnya, Bus Bintang Prima tahun ini memberlakukan kenaikan tarif seharga Rp. 25 ribu untuk semua kelas yang dilayani. Ada juga bus Metro Permai yang memberikan tarif tambahan sebesar Rp. 40 ribu hingga Rp. 50 ribu selama liburan Lebaran untuk semua kelas yang dilayani.

Bus Manggala Trans
Tarif bus di Toraja naik jelang lebaran via palopopos.fajar.co.id

Bagi kalian yang kebetulan akan menggunakan layanan armada Bus di Toraja dan sekitarnya, silahkan mencermati setiap pelayanan dan fasiilitas bus yang akan kalian gunakan. Pastikan perjalanan mudik dan liburan kalian selama libur Lebaran ini bisa kalian jalani dengan aman dan nyaman.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ini Dia Pemanasan yang Benar Sebelum Jogging

775 Bingkisan Lebaran untuk Jajaran Polres Maros