in ,

Jelang Arus Mudik, Pelindo IV Makassar Bersiap

Menjelang Libur Idul Fitri, maka hal utama yang terpikirkan adalah keseruan mudik dan berkumpul bersama dengan keluarga di kampung halaman. Mengingat ramai dan padatnya arus mudik yang akan segera berjalan, pihak pengelola lalu lintas dan transportasi mulai mempersiapkan personilnya.

Sebagai salah satu penanggung jawab aktivitas transportasi air di Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) secara resmi membuka posko terpadu untuk Angkutan Lebaran tahun 2018. Pembukaan ini ditandai dengan Apel Siaga Bersama yang dihadiri oleh para pengelola di lingkungan Pelabuhan Makassar, pada Kamis (31 Mei 2018) kemarin.

Ruang tunggu pelabuhan Makassar via makassar.tribunnews.com

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa pihak yang berhubungan langsung dengan arus mudik 2018, yaitu Lantamal VI Makassar, Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Kesyahbandaran Utama Makassar, Kantor Pusat dan Cabang Pelindo IV, Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Polres dan Polsek Pelabuhan Makassar dan Paotere, Basarnas, Kesehatan Pelabuhan, Karantina Pertanian dan Hewan, BPTD Wil XIX, PIP, BP2IP Barombong, Dinas Sosial, PT Pelni, Jasa Raharja, Dharma Lautan Nusantara, Prima Vista, APBMI, INSA, ALFI/ILFA, serta Koperasi TKBM.

Setelah apel, dilaksanakan kunjungan lokasi posko mudik yang telah disiapkan di Lantai Dasar Terminal 2. Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang digunakan, berikut dengan personil yang akan memberikan pelayanan. Lokasi di Lantai Dasar Terminal 2 ini dipilih karena mudah untuk dijangkau oleh seluruh penumpang atau masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pelayanan seputar Arus Lebaran tahun ini.

Menurut arahan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran tahun 2018 (1439 H) akan dilaksanakan mulai H-15 (31 Mei 2018) sampai dengan H+15 (1 Juli 2018). Koordinasi terus dilakukan  untuk memantabkan seluruh kesiapan penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam proses angkutan lebaran ini.

Apel Persiapan Arus Mudik Lebaran 2018
Pelabuhan Makassar via poskotanews.com

Berkaitan dengan kesiapan fasilitas di Pelabuhan Makassar, General Manager PT Pelindo IV Cabang makassar menuturkan bahwa renovasi fasilitas di pelabuhan (termasuk perluasan area terminal) telah dirapungkan. Terminal ini sendiri terdiri dari Gedung Terminal Lounge Angin Mammiri yang dilengkapi dengan travelator penghubung ke kapal. Ada juga fasilitas connecting bridge, ruang kesehatan, ruang runggu yang memadai, ruang menyusui, fasilitas difabel, hingga fasilitas konektivitas yang terdiri dari internet akses dan charging box. Dipastikan bahwa untuk tahun ini, pihak Pelabuhan Makassar akan siap untuk memfasilitas perjalanan mudik dari dan ke bumi Sulawesi Selatan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Abaikan! Ini Tips Kamar Mandi Aman Bagi Lansia

5 Taman Lavender Paling Indah di Dunia Ini Bikin Mata Terpana