in ,

Jarang Diketahui, Manfaat Kepiting Bagi Kesehatan yang Berlimpah!

CakapCakap – Rasanya hampir setiap orang menyukai makanan bertajuk seafood. Salah satu hidangan seafood yang terkenal ialah kepiting. Apa Cakap People salah satu pencinta kepiting? Agaknya ini merupakan berita baik bagi kamu. Sebab ternyata kepiting memiliki manfaat kesehatan loh bagi tubuh!

Meskipun daging kepiting sering dianggap sebagai pemicu lonjakan kolesterol, namun ada sisi baik pula dari makanan seafood ini yang wajib kamu ketahui. Sebab di dalam daging kepiting ini juga kaya akan nutrisi baik. Apa saja? Berikut ulasannya!

1. Punya dampak baik untuk kesehatan otak

Meningkatkan kesehatan otak via Yesapt.blogspot.com

Kandungan vitamin B12 serta omega 3 di dalam kepiting atau hewan sejenis bisa berguna untuk memelihara kesehatan otak loh! Bahkan berbekal beberapa penelitian menunjukkan jika kedua gizi tersebut dapat bertugas penting guna memelihara fungsi otak untuk orang dewasa dan mengawal perkembangan otak pada anak-anak.

2. Menunjang sistem imun

Manfaat konsumsi kepiting bagi kesehatan via Hellosehat.com

Jenis buah yang kaya akan vitamin C memang bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Namun selain buah, daging kepiting juga bisa melakukan fungsi yang serupa. Hal ini lantaran adanya kandungan selenium. Selenium bisa membuat sistem kekebalan tubuh terangsang. Selain itu, ia juga dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari aneka penyakit yang disebabkan oleh peradangan, misalnya saja asam urat, sakit pencernaan hingga artritis.

3. Menjaga kesehatan jantung

Cara jaga kesehatan jantung via Semuajadisehat.com

Bukan rahasia lagi jika lemak sering dihubungkan dengan penyebab dari sakit jantung. Kepiting memang punya kadar lemak, namun lemak yang dimaksud ialah omega 3 yang mana dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan omega 3 dalam tubuh inilah yang bisa menjadikan kadar kolesterol lebih seimbang. Selain itu, tekanan darah juga dapat diturunkan. Kamu juga bisa terlindungi dari sakit jantung serta stroke lantaran omega 3 bisa meminimalkan risiko adanya penyumbatan plak kolesterol di pembuluh darah.

Jadi, apa Cakap People tertarik untuk mengonsumsi daging kepiting? Sebenarnya jenis seafood yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai makanan rendah kalori yang baik loh! Sehingga kamu dapat kenyang lebih lama serta mencegah diri guna mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak. Namun karena ada kandungan kolesterol yang tinggi, maka kamu harus memasak dengan cara sehat. Perhatikan pula apakah ada reaksi alergi atau tidak pasca menyantap daging kepiting.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sebaiknya Jangan Berikan 3 Kado Ini Pada Pacar, Mitosnya Bisa Bikin Putus!

Biarkan Pintu Kereta Terbuka Lebar Saat Berangkat, Manajer MRT ini Dihukum