in ,

Jangan Salah! Memilih Celana Dalam yang Tepat Juga Penting Saat Berolahraga

CakapCakap – Berolahraga ternyata tak cukup hanya mempertimbangkan soal durasi dan intensitas saja. Selain itu, Cakap People pun juga perlu menentukan pakaian yang tepat untuk digunakan saat berolahraga. Untungnya, kini sudah banyak pakaian yang memang didesain khusus dengan bahan yang tepat untuk berolahraga. Namun sayangnya, hal yang sama tak mudah ditemukan pada baju dalam, apalagi celana dalam. Padahal, pakaian untuk bagian dalam ini pun tidak kalah pentingnya.

Memilih celana dalam yang tepat untuk berolahraga ternyata sangat penting, karena jika salah pilih maka bisa menyebabkan infeksi. Via kompas.com

Jika salah dalam memilih celana dalam, terutama bagi wanita, maka dapat jadi penyebab munculnya jamur yang menyebabkan infeksi atau infeksi saluran kemih. “Wanita yang sudah pernah mengalami masalah sebelumnya akan lebih mudah mengalami kembali, sehingga harus sangat memperhatikan celana dalam yang mereka gunakan untuk berolahraga,” ungkap Renee Mestad MD dari Upstate University Hospital, Syracuse, New York, Amerika Serikat, seperti dimuat dalam laman Merdeka.com.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih celana dalam untuk olahraga. Hal paling penting tentu memilih bahan yang tepat, di antaranya polyester, nilon, dan sports wool. Selain itu, beragam bahan alami seperti katun dan katun bambu juga dapat dipilih untuk olahraga ringan, tapi tidak cocok untuk olahraga berat karena mudah menyerap keringat. Lalu, jangan cuci celana dalam dengan pelembut, karena bisa merusak kandungan kain yang mencegah munculnya kelembaban. Perlu diperhatikan pula bahwa semakin banyak kain, maka semakin baik menyerap kelembaban.

Memilih celana dalam dengan perawatan antimikroba juga bagus, karena membantu mengurangi bau yang mungkin muncul. Via liputan6.com

David Bank MD, pemilik dan direktur Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery pun juga menyarankan untuk menjauhi celana dalam dengan bahan dari satin dan renda, karena bahannya tidak berpori-pori sehingga menyulitkan kulit bernapas, seperti dimuat dalam laman Republika.co.id. Selain itu, renda pun bisa menggesek kulit dan menimbulkan iritasi. Memilih celana dalam dengan perawatan antimikroba juga sangat baik, karena membantu mengurangi bau yang mungkin muncul.

Namun, pilihan celana dalam antimikroba ini memang harganya jauh lebih tinggi, namun tentu saja memiliki manfaat lebih banyak, karena akan mampu menjaga tubuh tetap sehat dan kering selama berolahraga. Nah, saran-saran ini tentu saja sangat penting untuk diperhatikan oleh Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jadi ‘Black Widow’ dalam Film ‘Avengers’, Ini Olahraga Scarlett Johansson!

NASA Buka Lowongan Bergaji Rp 263 Juta, Tugasnya? Tidur Selama 2 Bulan!