in

Jangan Salah, Kini Smartphone Redmi Sudah Jadi Brand Sendiri Lho!

CakapCakap – Para pengguna smartphone, termasuk Cakap People pasti sudah sangat akrab dengan brand atau merek Xiaomi. Perusahaan asal Cina itu dalam beberapa tahun terakhir memang berhasil merebut banyak pasar gadget di seluruh dunia, terutama di Asia dan Asia Tenggara, melalui produk mereka berupa smartphone dengan spesifikasi premium namun berharga murah meriah. Makanya tak heran jika penjualannya terus tumbuh, termasuk lini produk Redmi yang sudah hadir cukup lama.

Xiaomi mengumumkan pemisahan Redmi sebagai sub brand mandiri dari perusahaan smartphone asal Cina tersebut. Via klikmania.net

Namun kamu jangan salah, ternyata Redmi kini sudah menjadi merek tersendiri, sebagai sub brand dari Xiaomi, seperti dilaporkan oleh laman Liputan6.com. Pengumuman mengenai Redmi sebagai brand mandiri bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru mereka bernama Redmi Note 7 belum lama ini. Ponsel cerdas tersebut pertama kali diperkenalkan dalam sebuah event di Cina pada bulan Januari 2019 lalu, di mana Xiaomi juga sekaligus memperlihatkan logo baru dari brand Redmi.

Keputusan Xiaomi untuk memisahkan Redmi sebagai brand tersendiri juga diikuti dengan merekrut mantan presiden Gionee, Lu Weibing. Kini Lu Weibing menjabat sebagai Vice President Xiaomi, dan sekaligus General Manager Redmi. “Redmi akan terus fokus dalam penelitian dan pengembangan smartphone berkualitas superior dengan biaya terjangkau, sekaligus mempercepat ekspansi di pasar global,” ucap CEO Xiaomi, Lei Jun pula dalam acara peluncuran smartphone Redmi Note 7 tersebut.

Redmi sebagai sub brand mandiri hadir dengan logo minimalis berwarna biru dan bertuliskan ‘Redmi by Xiaomi’. Via kompas.com

Produk Redmi Note 7, dan juga Redmi 7 memang menjadi debut dari merek tersebut. Lei Jun pun memperkenalkan logo baru Redmi yang sangat minimalis; hanya bertulis ‘Redmi by Xiaomi’ dalam sebuah lingkaran berwarna biru, melalui akun media sosial Weibo pribadi, seperti dimuat di laman Okezone.com. Kemudian, otoritas sertifikasi perangkat mobile Cina (TENAA) juga mengungkap logo Redmi yang memiliki tulisan sama namun memiliki warna yang berbeda, gradasi warna biru ke ungu.

Pemisahan Redmi dari Xiaomi itu pun akan memisahkan perangkat premium di bawah merek Mi dan perangkat yang punya ‘value for money’ dengan harga rasional berbanding dengan kualitas di bawah merek Redmi. Sebelumnya, tahun 2018 juga ada pula merek Pocophone untuk smartphone premium dengan harga terjangkau, serta ponsel gaming Black Shark. Nah, Cakap People sudah punya belum?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bikin Penasaran! Ini Dia Ruang Terhening Buatan Microsoft

Bak Pinang Dibelah Dua, Begini 10 Potret Artis Hollywood Bareng Stuntman