in ,

Jangan Konsumsi 10 Jenis Sereal Ini Setiap Hari, Berbahaya!

CakapCakap – Sereal menjadi jenis makanan ringan yang bisa menjadi pilihan saat Cakap People sarapan atau lapar di waktu yang bukan jam makan. Keberadaan sereal sebagai makanan penunjang di Indonesia juga sudah banyak diminati lho! Sereal dinilai lebih praktis dan simpel untuk disajikan terutama bagi kamu yang sibuk dengan beragam pekerjaan.

Namun, ternyata sereal juga mengandung gula dalam jumlah yang tinggi nih! Jenis sereal dengan kadar gula yang tinggi tersebut tidak cocok kalau dikonsumsi setiap hari. Kandungan gula yang tinggi pada beberapa jenis sereal pastinya bisa berakibat merugikan bagi tubuh kamu. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa daftar sereal yang tidak cocok kamu konsumsi setiap hari berikut.

1. Apple Jacks

Apple Jacks via Youtube.com

Sereal Apple Jacks mengandung gula dalam jumlah banyak. Mengonsumsinya setiap pagi secara otomatis akan menimbulkan penumpukan gula dalam tubuh kamu dan hasilnya rencana diet kamu juga pasti gagal deh!

2. Cinnabon Cinnamon Roll Cereal

Cinnabon cinnamon rolls cereal via Cerealously.net

Produk sereal yang dibuat oleh Kellog ini mengandung sekitar 12 gram gula serta 2 gram lemak, berdasarkan Eat This. Belum lagi kadar pengawet yang ada di dalamnya, sehingga disarankan untuk tidak dikonsumsi setiap hari.

3. Honey Smacks

Honey smacks via Cnn.com

Komposisi dari sereal Honey Smacks tidak lain adalah gula yang kemudian ditambah hingga mencapai 15 gram. Sudah terbayang berapa gram gula yang akan masuk ke tubuh kamu seharian?

4. Trix

Trix via Krbe.com

Trix adalah merk sereal yang juga mengandung kadar gula tinggi, sehingga tidak aman bila harus dikonsumsi setiap hari. Apalagi sereal ini juga rendah serat, yang pastinya akan mengganggu pencernaan kamu.

5. Frosted Flakes

Frosted flakes via Phillyvoice.com

Sereal ini mengandung 11 gram gula yang nilainya sangat tinggi untuk sarapan. Dengan nilai yang tinggi tersebut, sereal dengan merk Frosted Flakes memang tidak disarankan untuk dikonsumsi setiap hari.

6. Cinnamon Toast Crunch

Cinnamon Toast Crunch via Funworks.com.au

Cinnamon Toast Crunch adalah merk sereal yang tidak bisa dikonsumsi setiap hari terutama saat sarapan. Kandungan 12 gram gula dalam sereal ini dirasa sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh.

7. Cap’s Crunch OPPS All Berries

Cap’s Crunch OPPS All Berries via Thesugarlump.com

OPPS! All Berries, sereal ini tidak disarankan untuk dimakan setiap hari. Kandungan gula dalam sereal ini tercatat hingga 46,9 persen lho!

8. Golden Crisp

Golden Crisp via Youtube.com

Sereal ini dibuat dengan kadar gula yang cukup tinggi. Apalagi, Golden Crisp juga diketahui rendah serat sehingga dikhawatirkan akan berbahaya saat dikonsumsi setiap hari.

9. Froot Loops

Froot loops via Junkbanter.com

Bagi kamu yang gemar dengan sereal yang satu ini sebaiknya mulai mengurangi sekarang. Secangkir Froot Loops ternyata mengandung 12 gram gula, dan jumlah tersebut sangat tinggi lho!

10. Reese’s Puffs

Reese’s Puffs via Funworks.com.au

Reese’s sudah memproduksi banyak makanan ringan termasuk sereal. Nah, kandungan gula yang ada di dalamnya sekitar 33 %, jumlah ini termasuk tinggi guys!

Nah, selama ini kamu gemar konsumsi sereal yang mana? Bukan menghilangkan secara total, akan lebih baik Cakap People tak mengonsumsi deretan sereal tersebut terlaluu sering, bahkan tiap hari. Tentu demi menjaga kesehatan tubuhmu sendiri.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hati-hati, 5 Kesalahan Ini Biasanya Dilakukan Anak Magang!

Sekilas Sepele, Ketahuilah 5 Barang Ini Justru Jadi Investasi Bernilai Fantastis!