in

Jangan Diabaikan, 3 Benda Ini Sering Bikin Saluran Air di Kamar Mandi Mampet!

CakapCakap – Setiap orang pasti mendambakan rumah yang bersih dan sehat. Oleh karena itu, Cakap People harus memerhatikan setiap sudut bagian rumah. Supaya kebersihannya pun terjaga. Sebab terdapat beberapa ruangan yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya bakteri serta kuman.

Sudah bisa menebak ruangan mana? Tentunya kamar mandi! Sebab di kamar mandi atmosfer yang tercipta terbilang lembab. Maka dari itu kamu harus memerhatikan kebersihan kamar mandi secara ekstra. Selain itu, kamar mandi juga termasuk ruangan yang rentan terkena masalah. Salah satu masalahnya ialah saluran air yang mampet. Lantas, apa penyebab saluran air bisa mampet? Cari tahu di ulasan berikut ini ya!

1. Bekas sabun batangan

Saluran air mampet via 41510110024.blog.mercubuana.ac.id

Sabun batangan biasanya akan kian mengikis saat makin sering digunakan. Sehingga tak jarang jika bentuknya yang kecil itu terkadang sering masuk ke lubang air. Mungkin hal tersebut tak menimbulkan masalah di awal. Tetapi jika kebiasaan tersebut terus berulang maka dapat menjadi penyebab saluran air tersumbat. Maka dari itu jika ukuran sabun batangan sudah kecil maka segera buang demi mencegah tergelincir jatuh ke saluran air dan menyumbatnya.

2. Sampah plastik

Rutin bersihkan saluran pembuangan air via Parenting.dream.co.id

Sering memakai sampo atau produk sachet? Umumnya potongan kemasan yang jatuh ke dalam area saluran air bisa menimbulkan masalah mampet loh! Terkadang kemasan tersebut jatuh tanpa kita sadari. Oleh karena itu, untuk mencegahnya maka kamu dianjurkan untuk mulai disiplin dalam membuang sampah. Upayakan buang sampah pada tempatnya. Sehingga jika sudah selesai dalam menggunakannya maka segera buang bungkusnya. Jangan dibiarkan menumpuk di kamar mandi sehingga bisa menimbulkan saluran air jadi macet.

3. Rambut rontok

Rambut yang rontok bisa menyumbat saluran air via Beautynesia.id

Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh kaum hawa. Terlebih di kala keramas, maka rambut akan makin terasa rontok. Sehingga tanpa disadari rambut rontok tersebut masuk ke area saluran air dan menyumbat pipa. Lantas, jika sudah demikian bagaimana solusinya? Kamu bisa memasang sebuah saringan kecil kemudian letakkan di atas bagian lubang air. Kemudian bersihkan tiap hari guna membuat risiko saluran mampet berkurang.

Pastinya jika saluran air tersumbat kamu akan merasa sebal bukan? Oleh karena itu, Cakap People perlu memerhatikan beberapa hal di atas supaya saluran air tidak tersumbat lagi. Kendati sepele namun benda-benda di atas juga tak bisa dibiarkan terus-menerus. Sebab bisa memicu tersumbatnya saluran air.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jangan Anggap Remeh Kondisi Busi Sepeda Motor! Begini Akibatnya

Mau Beli Sepeda Motor Bekas? Jangan Lupa Cek Bagian Ini!