in

Jangan Buru-buru Jual Smartphone Karena Kepepet, Ketahui Alasannya

Smartphone jadi salah satu barang berharga yang punya nilai jual ekonomis yang cukup tinggi saat kepepet nggak punya duit. Selain banyak yang mencari, harganya juga masih cukup kompetitif kalo harus milih barang-barang lainnya untuk dijual. Tapi kalo kamu pahami beberapa alasan di bawah ini, lebih baik hindari menjual smartphone kamu meskipun kepepet. Coba deh cari solusi lain selain mengorbankan smartphone. Meski nantinya kamu bisa beli lagi yang baru dan lebih kece, tapi pertimbangin dengan matang 4 hal ini.

1. Harga terjun bebas

Harga jual smartphone biasanya jauh terjun bebas dari harga belinya via http://edunews.id

Dengan perkembangan smartphone yang sangat pesat belakangan ini, akan sangat disayangkan kalo kamu jual smartphone demi uang. Harga jual dengan harga beli punya rentang yang cukup lebar lho. Coba aja hitung dulu kamu beli smartphone dengan harga 2 jutaan, pastinya kamu akan sangat sulit menjualnya kembali direntang harga segitu juga, karena orang akan lebih memilih smartphone baru dengan harga yang sama dengan fitur yang lebih canggih ketimbang smartphone bekas yang jadul tapi dengan harga yang sama.

2. Smartphone baru setiap bulan

Perlu diingat kembali bahwa smartphone tiap bulannya akan terus muncul model dan fitur baru via http://kompas.com

Ada hal yang perlu diluruskan ketika kamu berniat menjual smartphone yang sekarang demi mendapatkan smartphone model terbaru dari merek yang kamu senangi. Lebih baik berpikir panjang karena smartphone idamanmu itu juga beberapa bulan ke depan akan jadi smartphone jadul. Saat ini para produsen smartphone sangat gencar menghadirkan produk mereka hampir setiap bulannya. Jadi jual smartphone lama demi mendapatkan smartphone baru jadi siklus yang nggak akan pernah ada habisnya.

3. Merek mempengaruhi

Merk smartphone mempengaruhi harga jual kembalinya via http://imore.com

Kamu bisa menilai sendiri bahwa merek smartphone mempengaruhi harga jual kembalinya. Smartphone bermerk besar pasti punya nilai jual kembali yang lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone lokal meski fiturnya hampir sama. Orang yang akan membeli lebih percaya dengan kualitas merek ternama meskipun termasuk smartphone bekas. Misalnya orang lebih memilih smartphone bekas dari merek Apple atau Samsung karena mereknya.

4. Garansi habis

Salah satu daya tarik dari orang yang membeli smartphone bekas adalah garansinya via http://droidlime.com

Salah satu daya tarik dari orang yang membeli smartphone bekas adalah garansinya. Kalo masa garansi masih panjang tentu akan lebih nyaman dan tenang bila ternyata terjadi apa-apa sama smartphone bekasnya. Jadi kalo kamu mau jual smartphone saat garansinya udah habis, siap-siap aja ditawar dengan harga yang sadis.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ada di Level Manakah Pertemananmu Saat Ini? Cek di Sini

Deretan Teknologi Terkini yang Bikin Kamu Takjub