in

Janda Legit Pangkep Ini Pasti Bikin Kamu Nagih

Janda manis yang satu ini pasti bikin nagih via Traveling Yuk.

Ketika mendengar nama “janda”, yang Sobat Millennials Cakapcakap bayangkan pastinya perempuan yang pernah menikah. Terlebih dengan isu pelakor yang sedang hits akhir-akhir ini menjadikan “janda” terdengar seperti konotasi negatif. Namun tidak di daerah Pangkep, Sulawesi Selatan. Di daerah ini terdapat “janda” dengan rasa legit yang justru banyak dicari. Bahkan banyak orang rela antri demi merasakan legitnya “janda” sensasional tersebut!

Jangan berpikir aneh dulu! Janda satu ini merupakan kue khas dari Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Sulawesi Selatan. Kue Janda merupakan jajanan tradisional yang sudah menjadi ciri khas dari daerah tersebut. Banyak wisatawan yang akhirnya datang untuk mencoba kudapan khas yang sudah diwariskan turun menurun.

Asal-asul kue Janda pun tak kalah unik. Kue ini rupanya dulu dibuat oleh seorang janda di daerah tersebut. Rasanya yang manis, legit, serta cocok dijadikan untuk teman menikmati kopi atau teh menjadikan kue tersebut banyak diburu. Hingga saat ini kue Janda pun seakan menjadi ciri khas kue tradisional dari Pangkep.

Saat ini, kue Janda menjadi salah satu oleh-oleh khas dari daerah tersebut selain menjadi favorite warga. Di Kelurahan Bonto-Bonto, terdapat banyak ibu-ibu yang membuat kue Janda. Menjadikan kue ini sendiri sebagai bisnis rumahan dengan omset yang cukup menguntungkan. Diunglap oleh beberapa penjual oleh-oleh, kue Janda bukan hanya dijual di daerah tersebut saja. Namun juga dikirim ke daerah lain. Bahkan juga dikirim untuk pesanan dari Papu dan Kalimantan.

Kue Janda terbuat dari gula merah yang dilelehkan kemudian dicampur dengan tepung. Adonan ini lantas dicetak dengan berbagai bentuk sebelum dipanggang. Ada dua jenis kue Janda berbeda, yakni original serta dengan taburan wijen di atasnya. Harga rata-rata untuk jajanan tersebut sekitar Rp 400 untuk versi original dan Rp 500 dengan taburan wijen. Gimana, Sobat Millennials Cakapcakap tergoda nyicipin Janda yang satu ini? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Dia 5 Hal Sepele di Kantor yang Bisa Batalkan Puasamu

Lada Katokkon, Cabe Khas Sulsel Yang Membakar Lidah Penggemar Pedas