in

Jajaran Film Keren Hollywood Ini Syutingnya di Indonesia, Wajib Bangga Nih!

Keindahan alam di Indonesia memang sudah terkenal di seluruh dunia. Apalagi banyak budaya Indonesia yang sarat akan tradisi dan adat istiadat berbagai suku yang tersebar di masing-masing wilayahnya. Eksotisme Indonesia yang semacam inilah yang menjadi alasan banyak turis mancanegara selalu ramah menjadikan tanah air kita menjadi detinasi wisata. Bahkan beberapa wilayah kita juga pernah dijadikan lokasi syuting film mereka lho! Penasaran kan?

Rupanya nih, ada beberapa film Hollywood yang mengambil lokasi syuting di sebagian wilayah Indonesia. Mana saja sih? Dan film apa yang ambil latar tanah air tercinta ini? Berikut informasinya.

1. Pulau Moyo, Sumbawa

scene film Savage di Pulau Moyo via majalahkartini.co.id

Di Sumbawa, NTB, tepatnya berada di Pulau Moyo, sempat menjadi lokasi syuting film Savage. Film yang rilis tahun 2012 lalu ini mengambil scene final di tempat ini. Dibintangi Taylor Kitsch, Aaeon Taylor-Johnson serta Blake Lively, yang dalam cerita seolah kembali ke masa lalu mereka.

2. Jakarta

Film Blackhat juga ambil lokasi syuting di Jakarta via vemale.website

Film Blackhat yang dirilis pada tahun 2015 ini menampilkan kehidupan di kota Jakarta tepat di 20 menit terakhir. Ada Tanah Abang, Sunda Kelapa, serta Bandara yang menjadi lokasi syuting film yang dibintangi Chris Hemsworth tersebut.

3. Bali

Julia Roberts juga jalani syuting film Eat, Pray, Love di Ubud via viva.co.id

Film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts berhasil menampilkan indahnya pulau Dewata. Dalam film yang rilis tahun 2010 silam tersebut menampilkan wilayah Ubud, serta Pantai Padang yang indah.

4. Candi Prambanan

film The Philosophers  syuting di Candi Prambanan via kapanlagi.com

Di sekitar Candi Prambanan, juga pernah menjadi lokasi syuting film kenamaan The Philosophers. Film yang berjudul asli After The Dark ini rilis tahun 2013, juga mengambil scene dengan latar belakang candi megah ini. Di film ini juga ada akting artis cantik Cinta Laura Kiehl lho!

5. Candi Gunung Kawi

Candi Gunung Kawi Bali jadi lokasi syuting film The Fall via offscreen.com

Ada scene yang diambil di pulau Bali dalam film The Fall. Film yang dibintangi Julian Bleach dan Leo Bill ini mengambil latar belakang di Candi Gunung Kawi Gianyar, serta tarian kecak khas pulau ini.

6. Borobudur

keseluruhan film Java Heat mengambil lokasi Jawa Tengah termasuk Borobudur via airyrooms.com

Keseluruhan film Java Heat mengambil lokasi syuting di Indonesia. Scene yang paling nampak adalah candi Borobudur yang menjadi latar dari film ini. Ada banyak artis Indonesia yang juga terlibat dalam film ini lho! seperti Atiqah Hasiholan dan Ario Bayu.

7. Papua

lokasi syuting The Salt of The Earth di Papua via loop.co.id

Film dokumenter The Salt of the Earth mengambil lokasi syuting di Papua. Bahkan film ini akhirnya berhasil masuk nominasi Oscar 87 dan memenangkan Un Certain Regard pada pagelaran Cannes Film Festival tahun 2014.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Petugas Kebersihan RSUD Bulukumba Dikumpulkan, Ada Apa?

Histori Hari Ini (9 Maret)