in ,

Intip Sederet Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan Ini yuk!

CakapCakap – Pasti Cakap People tak asing lagi bukan jika mendengar sebutan oatmeal? Menu yang satu ini memang cukup naik daun di kalangan pelaku diet. Bahkan orang-orang yang menginginkan gaya hidup sehat serta sedang menjaga berat badan maka akan senantiasa mengonsumsi oatmeal.

Namun ternyata makanan yang biasa dikonsumsi saat sarapan ini tidak hanya cocok untuk diet saja. Melainkan juga bermanfaat bagi kesehatan. Di dalam oatmeal tersedia nutrisi yang berlimpah loh! Mulai dari protein, fosfor, serat, hingga vitamin B1 yang tugasnya untuk menghasilkan suatu energi. Selain itu, ada manfaat lain yang perlu kamu ketahui. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Meminimalisir tekanan darah tinggi

Manfaat oatmeal bagi kesehatan via Cookinglight.com

Punya riwayat hipertensi? Agaknya mulai saat ini kamu harus lebih sering menyantap oatmeal. Sebab makanan ini tak hanya berikan dampak baik saja pada jantung melainkan juga dapat menjadikan risiko hipertensi menurun. Bagi wanita yang telah berada dalam tahap menopause maka disarankan untuk menyantap oatmeal atau sereal biji-bijian sebanyak 6 porsi tiap minggu. Sebab wanita yang sudah mengalami menopause akan lebih rentan terkena hipertensi.

2. Membuat perut kenyang lebih lama

Perut kenyang tahan lama via Nakita.grid.id

Kamu tidak akan rugi apabila menjadikan oatmeal sebagai menu sarapan. Mengapa? Sebab ia punya banyak kandungan serat yang akan menjadikan perut awet kenyang. Berbekal sebuah penelitian pada tahun 2014 silam, di mana dipublikasikan oleh Nutrition Journal memuat jika partisipan yang mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan punya waktu kenyang lebih lama dibanding partisipan yang menyantap sereal dengan porsi yang senada.

3. Menjadikan kadar kolesterol turun

Kreasikan oatmeal sesuai selera via Marketcity.co.id

Mayoritas orang belum mengetahui jika oatmeal memiliki kandungan serat larut yang biasa ada di dalam buah pir serta apel. Jenis serat yang satu ini dapat memperlambat penyerapan kolesterol jahat atau LDL. Bukan rahasia lagi jika LDL termasuk ke dalam salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung serta stroke. Maka dari itu konsumsi oatmeal demi turunkan kadar kolesterol kamu.

Selain mudah dibuat, oatmeal juga termasuk menu sarapan yang dapat dikreasikan dengan bahan-bahan lain Cakap People. Kamu bisa menambahkan potongan buah, daging hingga diolah menjadi bubur ayam dengan tambahan bahan yang serupa. Agaknya cara ini akan menjadikan menu sarapan dengan oatmeal jadi menyenangkan serta tidak mudah bosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bonceng, Aplikasi Transportasi Online Pesaing Baru Gojek dan Grab

Ingin Kembali Olahraga Setelah Lama Berhenti? Begini Cara Memulainya Lagi!