in ,

Inspiratif! Hidup Keluarga Difabel Ini Berubah Berkat Internet

CakapCakap – Setiap orang memang tidak bisa menentukan bagaimana hidupnya di masa depan. Namun, jika Cakap People mau terus bekerja keras dan tidak pernah mengeluh, meski hidup dalam keterbatasan, maka kesuksesan dalam hidup tentu hanya menunggu waktu untuk bisa dinikmati. Bahkan, orang-orang dengan keterbatasan fisik sekalipun, bukan hanya karena himpitan ekonomi saja, tetap juga bisa mendapatkan kesempatan terbaik dalam hidupnya dengan terus bekerja keras.

Sebuah keluarga penyandang difabel di kawasan Chongqing, wilayah pinggiran selatan China, telah membuktikannya. Seperti dikutip dari Tempo.co, Selasa (2/10/2018), keluarga dengan tiga anak yang mengalami kekurangan fisik tersebut akhirnya bisa mulai meraih hasil dari kerja kerasnya selama ini berkat internet.

Mereka adalah wanita kakak beradik Peng Yan (31 tahun), Peng Jiangqiu (28 tahun), dan Peng Jiangdan (25 tahun) yang tak bisa berjalan sejak mereka kecil, karena mengalami penyakit pengeroposan tulang. Penyakit itu diketahui selama ini  hanya dialami satu dari 15 ribu warga China.

Ayah mereka pun, Peng Boxiang (57 tahun) hanya seorang mantan kuli bangunan yang mengalami kecelakaan kerja. Sedang ibunya, Jiang Tinglan (54 tahun) bekerja sebagai pengasuh bayi di kota lain. Namun, ketiga bersaudara itu tetap optimis. Mereka belajar membaca sendiri melalui televisi, dan lalu mengenal internet dan media sosial. Perlahan, kehidupan mereka pun berubah karena internet, dengan mencoba berjualan makanan secara online, dan menceritakan kehidupannya lewat website.

Mark Zuckerberg dan Bill Gates, dua orang kaya di dunia yang sukses berkat teknologi via https://s.kaskus.id/images/2018/01/15/6144142_20180115034807.jpg

Masih ada banyak kisah sukses lainnya berkat internet dan teknologi. Mark Zuckerberg dan Bill Gates juga tidak tiba-tiba bisa menjadi miliarder seperti saat ini. Seperti dilansir oleh laman Liputan6.com, keduanya pernah dikeluarkan dari kampus ternama dunia, Harvard University di Amerika Serikat. Namun kegagalan itu tidak membuat mereka menyerah, melainkan malah mencoba lebih keras lagi untuk bisa meraih kesuksesan. Gates sukses dengan Microsoft, dan Zuckerberg bersama Facebook.

Mantan dosen keduanya di kala masih kuliah dulu, Harry Lewis, yang merupakan profesor di bidang matematika dan ilmu komputer memahami keduanya memang pantas meraih kesuksesan. Karena mereka tidak pernah berhenti bekerja keras. Nah, makanya Cakap People jangan pernah mengeluh! [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Percepat Pemulihan #GempaPalu, Bantuan Internasional Diterima

Perut Jadi Kembung Saat Menstruasi? Ini Cara Mengatasinya!