in

Inspirasi Baju Koko Ala Black Panther, Bakal Booming!

Sepertinya, film Black Panther berhasil menyuguhkan hiburan yang istimewa bagi penggemar film di dunia. Tidak hanya sebatas akting para pemeran, aksi bela diri yang menarik, Black Panther juga memberikan sumbangsih pemikiran serta tren dalam dunia fashion lho! Film yang mengambil setting latar di kawasan Afrika ini menyajikan aksi dramatis dilengkapi dengan sisi budaya global yang ditampilkan dari karakter pemainnya.

T’Chala Black Panther via intisari.grid.id

Ada yang menarik dari berbagai kostum yang digunakan para pemain Black Panther. Hal ini ternyata tidak bisa luput dari perhatian penonton yang juga menyoroti hal tersebut. Ada juga kostum dalam film ini yang ternyata begitu menimbulkan rasa penasaran.

Kostum yang digunakan T’Challa, sang Raja Wakanda yang diklaim mirip dengan baju koko. Uniknya, memang beberapa motif serta desain kostum ini memang tidak jauh berbeda dengan baju koko kebanyakan. Bahkan kostum T’Challa ini diprediksi akan menjadi tren fashion lebaran di tahun ini lho!

toko online banyak menjual baju koko ala Black Panther via kaskus.co.id

Sudah banyak pula lapak online yang menyediakan baju dengan motif tersebut. Baju koko ala Black Panther ini sebenarnya merupakan kostum yang dibuat dengan menyematkan budaya tradisional Afrika yaitu baju Agbada. Desainer dalam film Black Panther, Ruth Carter  sengaja menciptakan mantel cutaway berdasarkan desain pada abad 18.

Awalnya, agbada adalah pakaian tradisional yang digunakan masyarakat Nigeria di Afrika Barat. Pakaian ini termasuk jenis jubah dengan potongan melebar dan dilengkapi dengan hiasan border. Biasanya baju tradisional ini hanya digunakan saat acara penting, seperti pernikahan atau pemakaman. Rupanya budaya Islam yang masuk ke Afrika juga memberikan sumbangan terhadap jubah yang satu ini.

kostum Black Panther terinspirasi Agbada via  intisari.grid.id

Seiring dengan berkembangnya jaringan perdagangan serta pasar tekstil yang juga melayani Raja Arab, banyak juga akhirnya penguasa di luar Yoruba yang berada di luar kekuatan Fulani.  Akhirnya gaya berpakaian semacam ini kemudian diadopsi. Pada abad ke-20, pakaian ini berhasil diterima di wilayah Nigeria serta masuk ke negara tetangga. Nah, kini desain serta motifnya pun semakin berkembang dan bahkan diprediksi akan menjadi tren busana lebih modern.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

8 Benda di Rumah yang Harus Disingkirkan Jika Kamu Ingin Kaya

10 e-Warung Tersebar di Pelosok Palopo