in

Inilah Tanda Umum Jika Kamu dan Pasangan Belum Siap Menikah!

CakapCakap – Menikah bukanlah suatu keputusan yang main-main. Sebab saat kamu dan pasangan sudah memutuskan untuk menikah maka artinya kalian telah melalui satu level lebih tinggi dari kehidupan. Dikarenakan menikah bukanlah suatu keputusan yang sembrono, maka Cakap People harus benar-benar melakukan evaluasi.

Apakah kamu dan pasangan memang sudah benar-benar mampu untuk menuju ke tahap tersebut. Apabila dirimu serta sang kekasih masih sering mengalami tanda-tanda di bawah ini maka artinya kalian belum siap menikah. Yuk kenali tandanya sebelum terlambat!

1. Punya pola masalah yang sama

Mengalami masalah yang serupa secara berulang via Hellosehat.com

Rasanya hampir setiap pasangan di dunia ini pasti memiliki masalah yang terkadang dapat memicu konflik hingga menyulut emosi. Namun sebaiknya pelajari pola permasalahan yang tengah kamu hadapi dengan pasangan. Sebab jika konflik yang dihadapi hanya berkutat pada masalah yang sama, kemungkinan kamu dan si dia belum bisa mengambil jalan keluar dari setiap problematika yang ada. Padahal saat kamu nanti sudah menikah maka akan senantiasa ada masalah yang timbul. Bahkan permasalahan tersebut cenderung berganti-ganti. Apabila dalam masalah yang sama saja kamu dan pasangan tak mampu menuntaskan, apalagi jika masalahnya berbeda-beda setiap hari? Maka dari itu introspeksi juga diperlukan dalam hubungan.

2. Menikah hanya untuk membahagikan orang lain

Memutuskan menikah hanya demi kebahagiaan orang lain via Haibunda.com

Kebetulan orang tua dan saudara sudah sangat menuntut kamu untuk menikah? Sebaiknya jika kamu dan pasangan memang belum betul-betul siap, maka jangan terburu-buru. Sebab bagaimana pun yang menjalani adalah kamu dan pasangan, bukannya orang lain. Jadi, jangan menuruti keinginan menikah hanya untuk membuat mereka senang namun perasaan kamu sendiri sebenarnya kacau.

3. Saling menyimpan rahasia

Sembunyikan hal penting dari pasangan via Femina.co.id

Berikut merupakan salah satu ciri yang mengindikasikan bahwa kamu belum siap guna menikah. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang psikoterapis asal Amerika Serikat, Elisabeth LaMotte. Apabila kamu masih cenderung menyembunyikan aneka hal pada pasangan, khususnya hal-hal yang penting, misalnya saja keuangan maka sebaiknya tunda terlebih dahulu niat untuk menikah. Saat kamu akan mengajak pasangan guna menikah, maka terlebih dulu ubah dirimu guna berkata jujur dan terbuka. Sebab salah satu pondasi untuk menuju ke hubungan rumah tangga harmonis ialah dengan kejujuran.

Nah, itu dia beberapa tanda yang perlu Cakap People perhatikan. Jika memang kamu belum punya kesiapan untuk menikah maka jangan tergesa-gesa. Sebab menikah itu satu kali untuk seumur hidup. Ada beberapa pondasi dari pernikahan yang wajib kamu bina supaya hubungan dan komitmen kamu bersama pasangan terjaga hingga akhir hayat. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Uni Eropa Jatuhkan Denda Rp 24 T pada Google Gara-Gara Masalah AdSense

MUI Putuskan Fatwa Haram Game PUBG Bulan Depan