in ,

Inilah Manfaat Baik dari Senam Irama yang Akan Kamu Dapatkan!

CakapCakap – Senam adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa sekali pun. Salah satu senam yang bisa Cakap People lakukan ialah senam irama. Gerakan senam ini perpaduan antara tarian bak balet, alunan suara musik hingga gerakan senam itu sendiri.

Senam berikut ini bisa dilakukan secara individu maupun berkelompok. Biasanya jika berkelompok maka akan dilakukan hingga 5 orang. Menariknya senam ini mempunyai manfaat yang luar biasa loh bagi tubuh. Penasaran apa saja manfaatnya? Ini dia daftarnya!

1. Menjaga tubuh lebih sehat

Tubuh jadi lebih elastis via Suara.com

Senam irama adalah salah satu olahraga kardio yang dapat membuat risiko muncul penyakit berkurang. Penyakit yang dimaksud meliputi obesitas, diabetes, jantung hingga kanker dan asma. Apabila gerakan dalam senam ini kamu padukan dengan gaya hidup yang sehat lengkap dengan pola makan seimbang maka tubuh akan jadi lebih sehat dan bugar. Tertarik untuk mencobanya?

2. Sarana untuk jaga kesehatan tulang

Senam ritmik dapat menjaga kesehatan tulang via Beritasatu.com

Tahukah kamu jika ternyata senam dapat membuat kesehatan tulang jadi terjaga? Mayoritas gerakan-gerakan dalam senam irama menggunakan tubuh sebagai tumpuan guna menambah beban. Alhasil jika kegiatan tersebut rutin dilakukan maka kesehatan tulang akan terjaga sedari dini. Bahkan risiko kerusakan pun bisa dihindari. Bagi kamu yang ingin mencegah penyakit osteoporosis maka bisa melakukan senam ritmik secara rutin guna meminimalisir risikonya kelak.

3. Membuat otot lebih kuat

Pakai alat bantu via Liputan6.com

Senam irama atau ritmik ini bisa bermanfaat dalam membangun hingga menguatkan otot tubuh kamu. Dengan gerakan-gerakan dalam senam ini maka otot akan terus dilatih mulai dari atas hingga bawah. Tak hanya itu, senam juga bisa membuat otot lebih renggang serta menjadikan tingkat elastisitas tubuh meningkat. Alhasil cedera pun bisa dicegah dengan gerakan senam ini.

Meskipun memiliki manfaat yang cukup berlimpah namun kamu harus berhati-hati dalam melakukan gerakan senam ini. Mengapa? Sebab ada risiko cedera yang mengintai, misalnya seperti keseleo hingga kaki terkilir. Hal paling parah ialah cedera kepala sampai patah tulang. Maka dari itu kamu harus berhati-hati dalam melakukan setiap gerakan yang ada. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Meski Berkarat, Mobil Porsche 356 Rongsokan Ini Dijual Rp1,2 Miliar

Merantau, Menepis Gengsi Berjualan Ikan di Pasar, Demi Melanjutkan Kuliah dan Hidup Mulia