in ,

Romantis! Inilah Lima Tempat Terbaik di Dunia untuk Menyaksikan Langit Indah Penuh Bintang

CakapCakapCakap People! Objek wisata kini tak terbatas hanya pantai, gunung, air terjun, atau tempat-tempat bersejarah, eksotis nan indah dan lainnya. Kini, masyarakat juga sudah menikmati yang namanya wisata astronomi atau astro tourism.

Wisata ini memungkinkan para wisatawan mengunjungi tempat-tempat yang memperlihatkan keindahan langit malam yang menawarkan pemandangan penuh bintang. 

Langit penuh bintang di gurun Wadi Rum. (Banrakbua/Getty Images/iStockphoto)

Dari laman National Geographic, Booking.com, perusahaan e-commerce perjalanan, menunjukkan sejumlah tempat terpopuler dan terbaik bagi wisatawan sebagai pilihan untuk memandang dan menikmati bintang-bintang. Inilah deretan lima tempat terbaik itu : 

1. San Pedro de Atacama, Chile

San Pedro de Atacama, Chile. (Mandy2110/Getty Images/iStockphoto)

San Pedro de Atacama di Chile ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk wisatawan melihat bintang-bintang, yang juga memiliki kemiripan dengan Mars. Beberapa wilayah di Atacama tidak pernah mengalami hujan selama 400 tahun.

Hotel Pascual Andino adalah yang paling terkenal di kalangan wisatawan dan mungkin bisa menjadi pilihan untuk menginap. Di sana, kita dapat menikmati pemandangan penuh bintang di balkon kamar atau sambil berendam di jacuzzi.

2. Merzouga, Maroko

Merzouga, Maroko. (Pavel Mora/Getty Images/iStockphoto)

Nah, Bukit Sahara di Merzouga, Maroko ini memiliki ketinggian 1000 kaki. Jika mengunjungi tempat ini dengan menaiki unta, ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Apalagi, ketika melihat sambutan dari bangsa Berber.

Saat senja tiba, pertunjukkan yang sesungguhnya baru akan dimulai. Matahari yang terbenam di gurun ini merupakan pembuka dari tontonan langit malam yang akan membuat kamu jatuh cinta dengan keindahan alam semesta.

3. Sedona, Amerika Serikat

Sedona, Arizona, AS. (mdesigner125/Getty Images/iStockphoto)

Meskipun cuaca di gurun Arizona cukup dingin, tetapi wilayah ini patut dikunjungi jika ingin melihat langit malam yang indah.

Di Sedona, kita bisa menemukan keajaiban kosmis seperti galaksi Andromeda. Namun, akan lebih baik jika kamu membawa teleskop agar bisa mengagumi bintang biner, nebula orion, dan yang lainnya.

4. Danau Tekapo, Selandia Baru

Danau Tekapo, Selandia Baru. (Martin Vlnas/Getty Images/iStockphoto)

Observatorium Mt John memiliki segalanya–terletak di cagar alam dengan langit tergelap di dunia, rumah bagi teleskop terbesar di Selandia Baru, dan menampilkan pemandangan menakjubkan yang dikelilingi pegunungan.

Dengan menginap di sekitar danau Tekapo, kamu bisa menyaksikan langit penuh bintang di tengah pegunungan sambil menikmati daging panggang.

5. Wadi Rum, Yordania

Wadi Rum, Yordania. (liseykina/Getty Images/iStockphoto)

Meskipun Wadi Rum dikenal sebagai The Valley of the Moon atau Lembah Bulan, tapi pemandangan langit malam yang penuh bintang lah yang mencuri perhatian banyak orang. Untuk pengalaman yang luar biasa, ikuti perjalanan suku pengembara Badawi dan habiskan malam di bawah langit bermandikan bintang.

So, mana yang menjadi tempat paling favorit kamu memandang langit indah penuh bintang ini, Cakap People?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Dilengkapi Baterai Kapasitas 18K, Ini Penampakan Ponsel Keluaran Energizer

Parah! Puluhan Warga Diserang Anjing Gila, Kolaka Utara Siaga 1 Rabies