in ,

Inilah Deretan Animasi Bertema Keluarga yang Pernah Tayang di Indonesia

Cakapcakap – Cakap People! Pada tahun 2000-an, kamu pasti masih ingat animasi-animasi yang dulu sering ditayangkan di televisi. Diantaranya adalah animasi-animasi bertema kehidupan sehari-hari yang menyorot kehidupan sebuah keluarga di Jepang.

Animasi-animasi tersebut sangat cocok dan aman untuk ditonton oleh segala umur termasuk anak-anak. Biasanya, dari animasi-animasi tersebutlah kamu mengenal ragam kehidupan keluarga Jepang.

Sayangnya, animasi-animasi tersebut sudah tidak semuanya ditampilkan di layar kaca lagi. Beberapanya hanya dapat disaksikan melalui internet. Padahal tayangan seperti itu lebih pantas dan menarik dibandingkan acara-acara televisi saat ini yang sebagiannya kurang bermutu dan mengajarkan hal-hal  kurang baik.

Nah, supaya tambah kangen, yuk bernostalgia dengan animasi-animasi bertema keluarga yang pernah tayang di televisi berikut ini :

1. Chibi Maruko-Chan

Maruko-chan dan teman-teman. (merahputih.com)
https://merahputih.com/post/read/pencipta-karakter-chibi-maruko-chan-meninggal-karena-kanker-payudara

Kartun yang diangkat dari manga populer ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang masih duduk di sekolah dasar bernama Momoko Sakura, yang merupakan pengarang manga itu sendiri. Melalui manga dan kartun ciptaannya, Momoko Sakura menceritakan kehidupan masa kecilnya dengan bertemakan komedi keluarga.

Dulu, kartun ini sempat ditayangkan di tiga stasiun televisi Indonesia, tetapi berhenti di tengah jalan. Untungnya, saat ini Maruko-chan kembali ditayangkan di stasiun Rajawali Televisi (RTV) setiap hari senin hingga jumat, pukul setengah dua siang.

2. Bakabon

Serial terbaru "Si Jenius Bakabon". (http://jurnalotaku.com)
http://jurnalotaku.com/2014/08/01/flashback-friday-tensai-bakabon/

Serial pernah ditayangkan di stasiun televisi SCTV. Kartun ini bercerita tentang sebuah keluarga seorang anak yang bernama Bakabon. Tokoh yang paling disorot dari kartun ini sebenarnya adalah sang ayah yang identik dengan ikat kepala dan penghangat perut. Ayah Bakabon selalu melakukan hal-hal konyol, tak terduga dan seringkali malah berakhir dengan buruk. Kartun ini semakin lucu karena yang digambarkan jenius dalam kartun tersebut hanyalah sang anak perempuan terakhir yang masih bayi.

Sama seperti Maruko-Chan, Bakabon juga diadaptasi dari sebuah manga. Salah satu seri manganya pernah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dengan judul “The Genius Bakabon”. Ya, judulnya memang sangat berkebalikan dari tokoh utamanya.

3. Kobo-Chan

Kobo Tabata, tokoh utama dalam serial Kobo-chan. (youtube.com)
https://www.youtube.com/watch?v=uu3NTngAIVI

Hampir sama dengan dua anime di atas, Kobo-Chan juga menceritakan kehidupan sehari-hari dan keluarga seorang anak. Anak berumur lima tahun yang takut dengan dokter gigi dan THT tersebut bernama Kobo Tabata. Kobo tinggal bersama ayah, ibu, kakek, nenek dan pamannya.

Kobo diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama dan pernah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Selain itu, Kobo-Chan juga pernah tayang di RCTI pada tahun 2000 sampai 2001 dan NET sejak tahun 2013.

Beberapa dari kamu pasti langsung  kangen ingin kembali menonton animasi-animasi di atas, bukan? Kalau begitu, kamu dapat menyaksikan sebagian episodenya di kanal Youtube atau semacamnya. Selamat bernostalgia!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sakit Hati Bikin Pusing? Yuk, Kenali Gangguan Psikosomatis!

Mulai Sekarang Konsumsi Air Hangat Tiap Pagi yuk, Ini Manfaatnya!