in ,

Inilah 4 Perusahaan Senjata Canggih Paling Laris di Dunia, Salah Satunya Indonesia!

CakapCakap – Ssenjata menjadi salah satu barang penting dalam kemiliteran. Pada sebuah tim keamanan negara, sudah pasti dibutuhkan perlengkapan senjata yang lengkap dan canggih. Ini dibutuhkan untuk perlindungan diri sekaligus perlawanan terhadap musuh. Tapi masalahnya, tak semua negara mampu menghasilkan senjata-senjata handal lho, Cakap People!

Ada beberapa negara yang memiliki perusahaan senjata canggih dan pastinya telah dipercaya oleh negara-negara lain. Menariknya, satu dari perusahaan tersebut ada juga perusahaan milik Indonesia lho! Bahkan senjata canggih yang dihasilkan diakui dunia. Berikut keempat perusahaan yang menjual senjata tersebut.

1. Pindad Indonesia

PT Pindad via Akurat.co

Dimulai dari negeri sendiri ya, Indonesia juga memiliki Pindad sebagai perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak di bidang pembuatan produk militer dan komersil. Ada banyak senjata canggih yang diproduksi PT Pindad, seperti senapan mesin, pistol, senapan serbu, dan juga kendaraan militer.

Tak hanya digunakan di negara sendiri, produksi Pindad ini juga diekspor ke mancanegara. Mulai dari senapan serbu 2 atau SS2 yang diekspor ke Afrika, pistol G2 ke Timur Tengah, juga ada Panser Anoa. Senjata  buatan Indonesia terbukti bisa bersaing, tak kalah dari produk dunia.

2. General Dynamics Corporation (GD)

General Dynamics Corporation (GD) via Cnn.com

Berdasarkan jajak pendapat tahun 2012, GD menjadi kontraktor pertahanan terbesar kelima di dunia. GD menjadi perusahaan antariksa kedirgantaraan dan pertahanan Amerika yang terbentuk oleh divestasi dan merger. Sistem tempur, kelautan, aerospace, dan teknologi sistem informasi menjadi 4 segmen bisnis utama dari GD ini.

3. Kalashnikov Concern

Kalashnikov Concern via Rbth.com

Perusahaan senjata ini merupakan milik Rusia. Ada beragam senjata canggih yang diproduksi Kalashnikov Concern ini mulai dari beragam jenis senapan, kendaraan tanpa awak, robot militer, proyektil artileri.

Ia menjadi pabrik senjata terbesar Rusia. Pasalnya menjadi produsen pemasok 95% dari seluruh senjata kecil di Rusia. Lebih dari 27 negara di dunia mendapatkan pasokan senjata dari pabrik ini. beberapa poduknya yang populer antara lain, senapan mesin ringan Vityaz-SN, senapan serbu Kalashnikov (AK), pistol Makarov PM, senapan Saiga-12, dan masih banyak lagi jenisnya.

4. Krauss Maffeo Artillery Gun Module

Krauss Maffeo Artillery Gun Module via Vpk.name

Perusahaan ini dibentuk pada tahun 1931 silam dari gabungan dua pabrik yaitu Munich Maffei dan Krauss & Co. perusahaan senjata jerman ini pernah memproduksi tangki Leopard di tahun 1963 dan Leopard 2 dibuat tahun 1973. Tentu masih banyak lagi senjata yang telah dihasilkan pabrikan ini.

Jika melihat pentingnya senjata dalam sistem keamanan, tentu kecanggihan dan kemampuan jadi prioritas. Tentu membanggakan bukan ternyata pabrikan senjata tanah air mampu bersaing dan pastinya produksinya juga dilirik negara asing. Kamu juga bangga kan, Cakap People? Semoga makin berkembang pesat ya, Pindad!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Disney Bikin Layanan Streaming Solo, Apa Namanya?

Duh! Lebih 33,4 Juta Penduduk Indonesia Masih Kekurangan Air Besih