in

Ini yang Harus Kamu Lakukan Pasca Bertengkar dengan Pasangan!

CakapCakap – Ketika sedang menjalani suatu hubungan, rasanya pasti akan ada pasang surut yang Cakap People alami. Tentu itu merupakan hal yang wajar, mengingat hubungan dijalani oleh dua orang kepala yang berbeda pemikiran. Terkadang pertengkaran kerap mewarnai jalannya suatu hubungan.

Sebuah pertengkaran bahkan bisa jadi bumbu dalam suatu hubungan. Namun pertengkaran yang hebat juga terkadang bisa mengancam hubungan kamu loh! Lantas, apa yang sebaiknya dilakukan pasca terjadi pertengkaran? Agaknya kamu wajib menyimak ulasan berikut ini!

1. Akui jika salah

Beda argumen via Teen.co.id

Dalam hubungan perbedaan argumen merupakan hal yang wajar. Tetapi terkadang ada salah satu pihak yang sulit bahkan tak mau mengakui kesalahannya. Apabila kamu memang bersalah, maka akui kesalahan tersebut. Sehingga pertengkaran dan perdebatan tak berbuntut panjang. Jangan hanya karena gengsi mengakui kesalahan, hubungan kamu jadi terancam bubar.

2. Minta maaf

Mengalah via Wolipop.detik.com

Manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Sehingga bisa saja melakukan kesalahan kapan pun. Bila sudah demikian, maka jangan enggan untuk meminta maaf. Hindari untuk meninggikan ego atau gengsi, terlebih di pertengkaran tersebut kamulah yang berbuat salah. Cobalah minta maaf pada pasangan dengan setulus hati. Apabila kamu tak mau minta maaf maka bukan hal tak mungkin jika hubungan bisa jadi renggang. Tak menutup kemungkinan pula kamu akan kehilangan si dia.

3. Sampaikan pada pasangan jika ia telah lewat batas

Bangun kembali komunikasi yang baik via Hellosehat.com

Ketika agenda bertengkar terjadi, maka umumnya baik kamu maupun pasangan akan saling mengutarakan kalimat dengan nada tinggi. Bahkan tak jarang ada pasangan yang mengucapkan kata-kata menyakitkan. Apabila hal tersebut sudah terjadi, maka akan lebih baik apabila kamu segera mengakhiri pertengkaran. Biarkan amarah kalian reda, kemudian baru ingatkan pasangan jika ia telah berlebihan. Kamu pun pasti memiliki batas sabar saat menghadapi suatu pertengkaran.

4. Perbaiki

Saling melakukan perbaikan dalam hubungan via Popbela.com

Jika ada jalanan yang rusak, maka kita harus memperbaikinya supaya bisa dilewati. Sama halnya dengan suatu hubungan, di mana kamu harus berusaha memperbaikinya jika ingin terus mempertahankannya. Pertengkaran yang terus menerus berlangsung dapat merenggangkan suatu hubungan. Tentunya jika kamu tak ingin hal tersebut terjadi maka sebaiknya mulai benahi dan bangun komunikasi yang baik dengan pasangan.

Apapun masalah dalam hubungan yang Cakap People hadapi bersama pasangan pasti selalu ada pemecahannya. Asalkan kalian bersedia untuk membangun komunikasi maka permasalahan dan segala salah paham bisa segera dituntaskan. Anggap saja pertengkaran merupakan bumbu dalam hubungan yang bisa menguatkan ikatan kamu dan pasangan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ancaman Kerusakan Bawakaraeng di Gowa, Ada Apa?

Ini Dia Deretan Hotel Instagramable di Yogyakarta, di Bawah 1 Jutaan loh!