in

Ini yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Smartphone-mu Basah

Saat ini kemampuan smartphone untuk tahan terhadap air masih dinikmati oleh smartphone flagship. Jadinya para pengguna smartphone kebanyakan masih ketakutan kalo smartphone kesayangannya tercebur ke air atau ketetesan air hujan. Dan beberapa kejadian menakutkan tentang smartphone terkena air ini masih jadi mimpi buruk para pengguna smartphone. Jadi kalo sampe smartphone terkena air, apa sih yang mesti dilakukan?

Smartphone basah via lemoot.com

Berikut ini 3 hal yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan smartphone kamu.

1. Hindari menekan tombol

Kalo smartphone udah terlanjur kena air, maka kamu jangan menekan tombol-tombol fisik  yang terdapat di bagian smartphone. Memenceti tombol akan membuat air semakin masuk dan masuk ke komponen lainnya. Biarkan terlebih dulu dan jangan menekan tombol power untuk memastikan nggak ada masalah. Sabarlah beberapa waktu untuk tetap mematikan smartphone.

2. Hindari mengeringkan paksa

Jangan memakai pengering rambut untuk mengeringkan smartphone dari air karena nggak akan efektif dan berpotensi merusak smartphone. Pengering rambut memiliki tekanan udara untuk menyemburkan udara yang bisa bikin air malah semakin masuk ke dalam komponen lainnya. Selain itu udara yang dihembuskan juga bersuhu panas yang bisa bikin badan smartphone jadi lebih panas dari suhu normalnya.

3. Diamkan sejenak

Smartphone yang basah lebih baik ditelakkan di atas permukaan yang datar sambil dialasi tisu atau handuk. Kamu nggak perlu membawa-bawanya karena bisa jadi air yang masuk ke dalam smartphone malah menyebar ke komponen lainnya.

So, pastikan prosedur yang kamu lakukan udah tepat ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Yakin Rokok Elektrik Lebih Aman Ketimbang Rokok Tembakau?

Beasiswa PIP untuk Ribuan Pelajar Luwu Raya