in

Ini Dia Perusahaan Teknologi Termahal di Tahun 2018

Sebuah perusahaan konsultan terkenal, Brand Finance baru-baru ini merilis daftar perusahan di dunia dengan merek paling mahal di tahun 2018 ini. Perilisan daftar ini menyematkan beberapa perusahaan teknologi di dalam urutan terbesarnya yang dinilai berdasarkan investasi marketing, performa bisnis, dan investasi stakeholder.

Kemajuan teknologi via jalantikus.com

Berikut ini 5 perusahaan teknologi termahal di dunia pada tahun 2018 ini.

1. Facebook

Media sosial terbesar ini berada di urutan ke 5 dalam daftar ini dengan nilai mencapai US$ 89,7 miliar atau setara dengan Rp. 1.212,1 triliun. Facebook naik 45 persen dari tahun lalu karena banyaknya konten digital yang terdapat pada media sosial mililk Mark Zuckerber tersebut. Di tahun 2018 ini Facebook telah berusia 14 tahun.

2. Samsung

Samsung masuk ke dalam peringkat ke 4 dengan nilai US$93,3 miliar atau setara dengan Rp. 1.247,2 triliun dan naik 39 persen dari tahun lalu. Produsen teknologi dari Korea Selatan ini memiliki produk andalan yang diakui dunia seperti smartphone Galaxy, Tv canggih, perangkat rumah tangga, dan produk keamanan rumah yang cukup diminati oleh pelanggannya.

3. Google

Berada di urutan 3 ada Google yang turun dari posisi tahun lalu. Google kini memiliki nilai valuasi sebesar US$120,9 miliar atau setara dengan Rp.1.633,7 triliun. Penurunan peringkat ini didasari oleh inovasi Google yang masih berkutat pada mesin pencari dan penyimpanan berbasis cloud.

4. Apple

Apple masih bisa bertahan di posisi ke2 seperti tahun lalu sebagai merek termahal di dunia saat ini. Nilai valuasi Apple saat ini berkisar US$ 146,3 miliar atau setara dengan Rp.1.977 triliun. Posisi strategis ini dipicu oleh penjualan Apple yang cukup stabil dan membanggakan.

5. Amazon

Sebuah prestasi membanggakan bagi Amazon yang menjadi perusahaan paling mahal di dunia di tahun 2018 ini. Peringkat ini naik 42 persen dari tahun lalu dan mengukuhkan Amazon dengan nilai US$ 150,8 miliar atau setara dengan Rp. 2.037,8 triliun. Saat ini Amazon menjadi bisnis online terbesar di dunia.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Teknik Ini Meredakan Stress dengan Cepat, Kamu Pasti Bisa!

Mau Bahagia? Coba Yuk Lakukan 5 Hal Bebas Ini