in ,

Ini Dia Pelajaran yang Bisa Kamu Petik dari Film ‘Keluarga Cemara’

CakapCakap – Jika kamu merupakan generasi tahun 90-an, pasti sudah tak asing lagi bukan dengan sinetron berjudul ‘Keluarga Cemara’? Sinetron ini terbilang hits di tahun 90-an sampai awal 2000-an. Di dalam sinetron ini menceritakan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari Emak, Abah, Ara, Ragil serta Euis Cakap People.

Akibat sinetron yang sukses di era 90-an tersebut akhirnya Keluarga Cemara diangkat menjadi sebuah film yang sudah rilis sedari tanggal 3 Januari 2019 kemarin. Hingga kini pun film tersebut masih diputar di bioskop serta mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari masyarakat. Lantas, pelajaran apa yang bisa kita petik dari film tersebut? Ini dia ulasannya!

1. Ayah adalah pahlawan di keluarga

Potret Ringgo Agus Rahman sebagai Abah via Alinea.id

Bagi kamu yang sudah menonton film berikut ini pasti sudah paham benar betapa beratnya peran seorang Abah. Ia harus senantiasa optimis serta kuat di kala kesulitan mulai menghimpit. Bahkan di depan keluarganya, khususnya anak-anaknya Abah tetap menjadi ayah yang baik. Kendati banyak sekali ujian dan masalah dalam keluarga, namun Abah tetap menghadapinya. Agaknya ayah memang benar-benar pahlawan dalam keluarga ya? Cobalah untuk sedikit berkaca bagaimana kehidupan ayah dalam keluarga kamu.

2. Semua yang ada di dunia ini hanyalah titipan

Harta yang paling abadi adalah keluarga via Halodoc.com

Film yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Widuri Putri serta Zara JKT 48 ini mengisahkan tentang bagaimana keluarga Abah bisa hidup dalam kemiskinan. Ternyata awal dari kemiskinan tersebut dimulai dari kebangkrutan yang dialami oleh Abah. Hingga akhirnya kehidupan keluarga mereka dapat berubah. Berbekal dari kejadian tersebut kita seolah diingatkan jika yang ada di dunia ini hanyalah titipan yang sewaktu-waktu bisa diambil oleh Tuhan.

3. Jangan mudah menyerah

Ara si penebar kebahagiaan via Kincir.com

Untuk bisa tetap bertahan hidup, keluarga Abah harus rela banting tulang lebih keras. Bahkan Emak pun turut membantu perekonomian keluarganya, yang juga dibantu dengan Euis. Sedangkan tugas Ara ialah untuk selalu menjaga agar keluarganya tetap bahagia. Masing-masing anggota di Keluarga Cemara ini seolah sudah memiliki perannya masing-masing. Mereka sama-sama berjuang dengan semangat pantang menyerah. Mungkin terkadang kamu merasa jika hidup ini tidak adil, namun perangi ketidakadilan tersebut dengan pantang menyerah ya!

4. Kesulitan bisa dilalui dengan rasa bahagia

Asalkan bersama keluarga semua kesulitan bisa dilalui via Indopos.co.id

Ara merupakan adik Euis yang selalu bahagia kendati keluarganya sedang mengalami kebangkrutan. Ia pun memiliki gaya polos dan senantiasa ceria apapun masalah yang ada. Berkat kehadiran Ara, keluarga kecil dalam film tersebut selalu punya harapan guna bertahan hidup. Dari seorang Ara kita pun bisa belajar banyak, salah satunya harus selalu bersyukur apapun kondisi yang kita alami. Sekali pun sedang berada dalam masa-masa sulit.

Cukup menarik bukan Cakap People? Agaknya amanat dalam film bertema keluarga tersebut memang terbilang menyentuh ya! Namun intinya ialah keluarga merupakan tempat kita untuk mencurahkan isi hati, baik susah maupun senang asalkan bersama keluarga maka semuanya akan jadi baik-baik saja. Sebab keluarga adalah harta yang paling berharga. Oleh karena itu, jangan segan untuk meluangkan waktu bersama keluarga.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kisah Robinson Sinurat, Anak Petani Lulusan S2 dari Universitas Bergengsi AS

Pilih Bos Pria Atau Bos Wanita, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!