in ,

Ini Dia Minuman Kekinian Favorit Orang Indonesia. Nomor 1 Pasti Favorit Kamu

Cakapcakap – Semakin banyak tempat hang out dengan berbagai konsep, juga semakin mudah kita mendapatkan varian minuman kekinian. Varian minuman  ini ada yang lagi hits di luar negeri maupun dalam negeri kita sendiri yang diolah sedemikian rupa hingga jadi minuman favorit berbagai kalangan. Apalagi ditambah dengan penyajiannya yang eye catching. Nah! Apa saja sih minuman-minuman kekinian sekarang yang lagi jadi favorit orang-orang Indonesia?

1. Kopi – Kopi Kekinian

Kopi kopi kekinian supaya keren dan instagramable. (pixabay.com/ Burst )
https://www.pexels.com/photo/beans-beverage-black-coffee-breakfast-373888/

Kopi memang bukan minuman yang baru dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, Indonesia merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia. Bahkan, popularitas kopi saat ini semakin meningkat.

Banyak inovator menjadikan minuman kopi sebagai produk kekinian yang cocok dengan selera anak muda, juga segala usia. Selain itu, juga didukung oleh banyaknya kedai kopi yang didesain dengan interior yang sangat menarik dan instagramable, banyak diminati remaja millenial.

2. Thai Tea

Thai Tea biaanya identik dengan warna jingga. (pixabay.comStockSnap)
https://pixabay.com/en/tea-coffee-bubbles-people-man-2589257/

Menurut Campania Restaurant, Thai Tea adalah varian teh yang menggunakan bahan baku teh Cha Yen atau Ceylon yang merupakan jenis teh hitam. Thai Tea di Indonesia biasanya dicampur dengan gula dan susu kental manis. Agar semakin nikmat, biasanya pembeli memilih  untuk menggunakan es batu, meskipun di beberapa kedai terdapat pilihan untuk tidak menggunakannya.

Thai Tea biasanya disajikan dalam gelas plastik bening yang tinggi. Saat ini, beberapa kedai sudah menawarkan berbagai macam varian Thai Tea, mulai dari yang dicampurkan dengan kopi, teh hijau, susu cokelat, dan masih banyak lagi.

3. Bubble Tea

Bubble Tea dengan berbagai macam rasa. (theurbanlist.com)
https://www.theurbanlist.com/sydney/a-list/we-rank-every-bubble-tea-flavour-worth-ranking2

Beberapa orang menyamakan Thai Tea dengan Bubble Tea, padahal keduanya berasal dari negara yang berbeda. Dilansir dari Twinnings, jika Thai Tea berasal dari Thailand, Bubble Tea berasal dari Taiwan dan populer disana sekitar tahun 1980-an.

Bubble Tea adalah minuman berbahan dasar teh yang dipadukan dengan susu atau buah dan ditambahkan dengan ‘bubble’ atau  sering juga disebut ‘Boba’. ‘Bubble’ adalah bulatan-bulatan kecil yang tampak seperti mutiara yang terbuat dari tepung tapioka. Minuman ini juga sedang digemari banyak orang.

4. Cheese Tea

Perpaduan keju dan teh yang lezat. (pixabay.com/sharonang)
https://pixabay.com/en/cheese-cake-cheese-coffee-tea-2034425/

Berbeda lagi dengan Bubble Tea, Cheese Tea atau Teh Keju adalah minuman berupa teh dingin yang diberi lapisan susu dan krim keju berbusa di atasnya. Agar rasa asin kejunya semakin terasa, biasanya sedikit garam ditambahkan. Teh yang digunakan pada umumnya adalah teh hijau atau teh hitam dengan campuran susu atau tidak.

Sama seperti Thai Tea dan Bubble Tea, varian Cheese Tea mulai beragam dari segi rasa dan toppingnya. Ada yang mencampurkan dua jenis teh, menambahkan rasa buah-buahan, cokelat, kopi, kue red velvet, bunga sakura dan masih banyak lagi.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ojol Juga Manusia! Yuk, Jadi Penumpang Menyenangkan, Caranya?

Memicu Konflik Baru! Hindari Ucapkan 5 Kalimat Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan