in ,

Ini Dia Manfaat Teh Hitam yang Tidak Kamu Ketahui

Keberadaan teh hitam memang belum banyak dikenal masyarakat luas. Mayoritas, termasuk kamu, mungkin baru kali ini mendengar dan menyadari keberadaan teh hitam dan lebih mengenal teh hijau. FYI, gaes, baik teh hijau maupun teh hijau sebenarnya berasal dari bahan baku yang sama, yakni teh alias Camellia sinensis. Letak perbedaan keduanya berada pada metode pemrosesaannya saja. Untuk membuat teh hitam, daun teh tidak hanya dikeringkan, digulung dan dipanaskan, tapi lebih jauh lagi daun-daun teh ini difermentasi sebelum memasuki proses pemanasan akhir.

Sama seperti teh hijau atau teh konvensional, teh hitam memiliki sejumlah manfaat yang pastinya belum masuk dalam khazanah pengetahuan kamu. Yang pasti, gaes, mengkonsumsi satu atau dua cangkir teh hitam secara teratur bagus banget untuk kesehatan kamu, lho. Dan, pastikan kamu tidak mengkonsumsi teh hijau bersama dengan bahan lain seperti gula dan susu karena hanya merusak khasiatnya.

Menurunkan risiko gagal jantung

Dari hasil sebuah studi yang dilakukan tahun 2009 diketahui kalau mereka yang rutin meminum tiga atau lebih cangkir teh hitam setiap harinya memiliki risiko terkena gagal jantung 21 persen lebih rendah ketimbang mereka yang hanya meminum satu cangkir teh hijau atau teh hitam. So, kalau kamu ingin punya jantung yang lebih sehat, biasakan minum teh hitam mulai sekarang.

Teh hitam dapat membantu menurunkan risiko gagal jantung via https://fthmb.tqn.com/psfnIpFCKyPIt71Bf3vz5Yvdm0o=/2121×1414/filters:fill(auto,1)/Dry-black-tea-581a73a03df78cc2e85d2f7d.jpg

Mencegah kanker

Yang membuat teh hitam dipercaya memiliki khasiat mencegah kanker tak lain karena keberadaan antioksidan seperti polifenol dan katekin. Kedua zat kimia alami tersebut sangat manjur dalam mencegah perkembangan sejumlah tipe kanker. Dan, dari hasil riset diketahui kalau wanita yang rutin meminum teh hitam secara teratur memiliki peluang lebih kecil terkena kanker rahim ketimbang mereka yang tidak meminumnya.

Mengandung antioksidan

Keberadaan antioksidan sangat penting dalam menangkal sepak terjang radikal bebas. Nah, teh hitam mengandung polifenol yang juga merupakan antioksidan yang mampu menghambat kerusakan DNA yang sering disebabkan oleh kebiasaan merokok atau paparan bahan kimia beracun lainnya. Antioksidan yang ada di teh hitam berbeda banget dari yang ditemukan di sayuran atau buah-buahan. So, menjadikan teh hitam sebagai bagian dari menu kita akan memberi manfaat lebih berupa hidup yang lebih sehat dan tubuh yang lebih bugar.

Teh hitam mengandung antioksidan via http://blog.avansas.com/wp-content/uploads/2014/01/lezzetli-cay.jpg

Pereda stress

Di jaman modern seperti sekarang, semua orang rentan terkena serangan depresi dan stress. Perasaan tidak nyaman seperti itu dapat dengan mudah hilang begitu kamu mengkonsumsi teh hitam. Ini bukan kualitatif, lho, gaes. Keampuhan teh hitam dalam menangkal stress dan depresi disebabkan karena keberadaan asam amino L-theanine yang membuat kamu lebih rileks dan mudah berkonsentrasi. Tak hanya itu, gaes, teh hijau juga terbukti mampu menurunkan kadar hormon kortisol, sang biang kerok depresi, ketika kamu mengkonsumsinya secara teratur dalam jumlah sedang.

Meningkatkan stamina

Kamu ingin bugar? Sebaiknya berhenti meminum energy drink yang tersedia bebas di pasaran. Jangan sampai tertipu iklan, karena kebanyakan mengandung bahan kimia yang sulit ditolerir tubuh kamu. Akan lebih baik kamu mengkonsumsi teh hijau. Kafein yang ada di dalamnya eksis secara alami dan pembuatannya pun bebas bahan kimia. Cukup menenggak teh hitam, maka aliran darah ke otak kamu akan semakin lancar tanpa membebani kerja jantung, ginjal dan liver.

Ingin sehat? Minum teh hitam saja, gaes!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Begini Teknik Mencuci Mobil Layaknya Profesional

Apa Benar Kamu Siap Berbisnis? Coba Jawab 6 Pertanyaan Ini