in ,

Ini Dia Deretan Tradisi Unik Menyambut Tahun Baru dari Berbagai Dunia!

CakapCakap – Momentum tahun baru memang sudah terlewat Cakap People, namun uforia yang timbul darinya masih sangat terasa. Mengingat ini masih tanggal awal di tahun baru ini. Lantas, apa tradisi yang kamu lakukan saat tahun baru beberapa hari lalu? Agaknya pasti ada suatu hal yang kamu lakukan bukan!

Hampir setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda dalam menyambut tahun baru. Bahkan ada juga negara yang punya tradisi unik di kala menyambut tahun baru. Kira-kira apa saja ya tradisi unik tersebut? Cari tahu daftarnya di ulasan berikut ini yuk!

1. Brasil

Pakai pakaian warna merah saat Tahun Baru via Popbela.com

Saat malam tahu baru tiba, maka masyarakat Brasil, hingga negara Amerika Tengah serta Selatan seperti Venezuela, Ekuador dan Bolivia mengenakan pakaian yang khusus. Warna yang cukup populer untuk digunakan ialah merah, yang diartikan bisa membawa cinta di tahun baru. Ada pula warna kuning yang dipercaya bisa membawa keberuntungan berwujud uang.

2. Spanyol

Makan 12 buah anggur via Loveheaven07.com

Negara berikut ini mengusung buah anggur sebagai ikon untuk perayaan malam Tahun Baru. Di kala jam berdentang saat tengah malah, maka masyarakat Spanyol akan mengonsumsi buah anggur. Apabila mereka tak berhasil makan 12 buah anggur tepat waktu maka dipercaya jika ada ancaman nasib buruk pada tahun selanjutnya. Sehingga warga Spanyol memilih berlatih terlebih dahulu guna memastikan jika mereka bisa menyantap 1 buah anggur di setiap dentang lonceng berkumandang.

3. Yunani

Memasang gantungan bawang di depan rumah via Merdeka.com

Orang Yunani juga punya cara berbeda yang unik untuk merayakan tahun baru. Mereka akan menggantung bawang dengan cara tradisional, kemudian diletakkan di depan pintu. Bawang yang digantung di depan pintu tersebut merupakan simbol kelahiran bagi mereka di tahun baru. Sehingga di tanggal 1 Januari para orang tua akan membangunkan anak mereka dengan cara mengetuk kepala anaknya memakai bawang.

4. Denmark

Memecahkan piring dan gelas via Qlapa.com

Masyarakat di Denmark menyambut tahun baru dengan berkunjung ke kediaman keluarga hingga teman. Kemudian mereka akan melempar gelas dan piring tua ke arah pintu rumah. Tujuannya guna mengusir roh jahat. Bahkan mereka juga akan berdiri di atas kursi dan melompat bersama-sama di tengah malam. Tindakan tersebut memiliki filosofi jika mereka sudah siap melompat ke bulan Januari dengan keberuntungan dan harapan baik.

Agaknya cukup seru ya Cakap People tradisi-tradisi unik dari beberapa negara tersebut? Tentunya aneka tradisi tersebut makin memperkaya keanekaragaman. Namun bagaimana pun tradisi untuk perayaan malam tahun baru yang paling penting ialah kita harus senantiasa lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Setuju?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wah, 4 Makanan Ini Bisa Dimasak Pakai Rice Cooker loh! Mau Coba?

Ternyata, Ini Aset Paling Penting Bagi Bos Microsoft!